Dinyatakan Sembuh Total, Pasien Positif Korona Dipulangkan

Wali kota Malang, Sutiaji (kanan).

MALANG (surabayapost.id) – Alhamdulillah. Satu pasien positif korona dipulangkan, Senin (23/3/2020). Itu setelah dinyatakan sembuh total di tengah tengah penetapan zona merah kota Malang oleh Pemprov Jatim.

Wakil Direktur Pelayanan Medis RSSA, dr. Syaifullah menegaskan PDP positif yang dirawat di RSSA telah dinyatakan sembuh. Informasi tersebut diutarakan juru bicara satgas Covid 19 Kota Malang, dr. Husnul Muarif, Senin (23/3 /2020).

“Hasil pemeriksaan laboratorium sudah kami dapatkan, dan ditegaskan bahwa PDP atas nama Rz yang sebelumnya dinyatakan positif, telah dinyatakan negatif, artinya sembuh total, “imbuh Husnul. Sebagaimana terinformasi sebelumnya, Rz kondisinya terus membaik.

“Kita patut bersyukur (Alhamdulillah). Kabar ini memberikan rasa optimisme, bahwa corona bisa disembuhkan,” respon Walikota Malang Sutiaji usai menerima informasi tersebut.

Namun demikian, Walikota yang gemar masakan pedas ini, tetap berpesan agar setiap orang untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan secara mandiri. Kata kuncinya adalah membangun imune (daya tahan tubuh) serta sementara waktu membatasi beraktifitas di luar rumah.

Dengan demikian, atas informasi terbaru tersebut (per 23 Maret 2020), maka data perkembangan convid 19 di kota Malang terpotret PDP tinggal 6 orang. “Ini (data) memang baru masuk siang ini (pukul 13.00 wib, 23 Maret 2020), dengan telah dinyatakannya Rz sembuh maka PDP di RSSA tinggal 1 orang, karena yang 1 (satu) PDP atas nama Hs telah meninggal dunia. Kabar menggembirakan berikutnya, 1 (satu) PDP yang berada di RST juga dinyatakan sembuh dan telah pulang, ” info Widianto, Kabag Humas Pemkot Malang.

Meski begitu pada saat yang sama ada 1(satu) tambahan PDP yang masuk di RKZ (RS Panti Waluyo). Sehingga dengan demikian total PDP kota menjadi 6 orang. (lil)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.