Datangi Sekretariat PWI Malang Raya, Bacalon Walikota Ardantya Syahreza Kenalkan Malang Health Tourism

Bacalon Wali Kota Malang, Ardantya Syahreza bersama Ketua PWI Malang Raya, Ir Cahyono
Bacalon Wali Kota Malang, Ardantya Syahreza bersama Ketua PWI Malang Raya, Ir Cahyono

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Malang, Ardantya Syahreza mendatangi sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya. Dihadapan awak media, pengusaha muda itu mengenalkan Malang Health Tourism, Senin (10/06/2024).

Kedatangan pria kelahiran 20 Desember 1976 ini, bertujuan untuk berdiskusi tentang kemajuan Kota Malang dengan membawa program Malang Health Tourism.

Menanggapi hal tersebut Ketua PWI Malang Raya, Ir. Cahyono menyambut baik kedatangan Alumni SMPN 1 Kota Malang ini. Terlebih, dalam waktu dekat ini, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Malang Raya akan menggelar event yang bakal menggelikan roda perputaran ekonomi masyarakat, dengan tajuk ‘Bhayangkara SIWO PWI Malang Night Run 2024’.

Dihadapan awak media, Bacalon Wali Kota Malang, Ardantya Syahreza kenalkan Malang Health Tourism
Dihadapan awak media, Bacalon Wali Kota Malang, Ardantya Syahreza kenalkan Malang Health Tourism

“Program Malang Health Tourism ini tujuannya sama dengan Bhayangkara SIWO PWI Malang Night Run 2024, yang ingin mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk mewujudkan Kota Malang sebagai Sport City,” ujar Cahyono.

Menurutnya, dengan berkolaborasi kegiatan Sport Turism dan Health Tourism tersebut diyakini bisa menjadi penanda kebangkitan perekomomian di wilayah Kota Malang.

“Kita perlu berkolaborasi untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat, demi kemajuan Kota Malang, apalagi saat alur pelayanan medis yang terlalu banyak memakan waktu menjadi presiden buruk bagi dunia kesehatan yang selalu dikeluhkan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Ardantya Syahreza menjelaskan, bahwa saat ini permasalahan kualitas medis lantaran alur pelayanan medis yang terlalu banyak memakan waktu menjadi perhatian publik.

“Untuk bisa menjadikan Malang Health Tourism atau Wisata Kesehatan Malang, diperlukan peningkatan kualitas medis,” katanya.

Ketua PWI Malang Raya, Ir Cahyono memberikan jaket kebesaran PWI kepada Ardantya Syahreza
Ketua PWI Malang Raya, Ir Cahyono memberikan jaket kebesaran PWI kepada Ardantya Syahreza

Menurutnya, dalam program yang digagasnya tersebut, merupakan penggabungan dua aspek penting dalam masyarakat, yakni Wisata Medis dan Wisata Wellness yang melibatkan aktivitas olahraga dan menikmati pemandangan alam.

“Ini merupakan inisiatif kami untuk merespon keluhan masyarakat. Hal itu membuat mayoritas masyarakat yang lebih memilih berobat ke luar negeri, ini dapat meminimalisasi masyarakat yang akan berobat ke luar negeri,” ucap pria yang juga sebagai perintis dan Ketua Tim Wisata Kesehatan Malang Raya.

Untuk itu, lanjut Ardantya, dengan program Malang Health Tourism, bisa menarik wisatawan, karena kota ini menawarkan gabungan layanan kesehatan berkualitas dari para dokter sub-spesialis di berbagai bidang, fasilitas medis lengkap, serta keindahan alam dan wisata buatan yang mempesona.

“Dengan Malang Health Tourism, wisatawan dapat menjelajahi tempat wisata tanpa kebingungan memikirkan pelayanan kesehatan jika terjadi sesuatu,” tandasnya. (Lil)