Kak Fai, Bacalon Wakil Wali Kota Malang Bikin Program Sembako Murah Untuk Muslimat NU

Calon Wakil Wali Kota Malang, Fairouz Huda atau biasa disapa Kak Fai, bikin terobosan program sembako murah untuk muslimat NU, Minggu (14/07/2024)
Calon Wakil Wali Kota Malang, Fairouz Huda atau biasa disapa Kak Fai, bikin terobosan program sembako murah untuk muslimat NU, Minggu (14/07/2024)

MALANGKOTA (SurabayaPosy.id) – Kak Fai, bakal calon (Bacalon) Wakil Wali Kota Malang membuat terobosan dengan program tebus sembako murah untuk muslimat NU.

Hal tersebut disampaikan pria yang memiliki nama Fairouz Huda saat sosialisasi bersama PAC muslimat NU Sukun di Pondok Pesantren Darul Muttaqin, Sukun, Kota Malang Jawa Timur, Minggu (14/07/2024).

“Kegiatan yang kami selenggarakan bersama ibu-ibu Muslimat NU ini untuk PAC Sukun bersama seluruh ranting se Kecamatan Sukun. Selain disini hari ini juga digelar bersama PAC Muslimat Blimbing,” kata calon Wakil Wali Kota Malang yang akrab disapa Kak Fai tersebut.

Program tebus murah itu, kata Kak Fai, sebagai salah satu perhatiannya untuk mengendalikan inflasi di tengah kenaikan harga sembako yang semakin tinggi. Menurutnya, ketika harga kebutuhan pokok melambung korban pertama paling terdampak adalah ibu-ibu.

“Basis saya memang dari NU. Kemudian kami ajak ibu-ibu muslimat NU dan Alhamdulillah ibu-ibu merespon baik. Beliau-beliau mau bekerja sama dengan kami dan Sekaligus ingin membersamai dalam proses politik menuju Pilwali Kota Malang,” tutur Kak Fai.

Kak Fai di acara silaturahmi dengan PAC Muslimat NU Sukun
Kak Fai di acara silaturahmi dengan PAC Muslimat NU Sukun

Kak Fai menambahkan, di 5 kecamatan atau setiap PAC Muslimat, nantinya akan ada 100 paket beras yang disediakan. Dengan mekanisme pembelian Rp15 ribu mendapatkan beras 2 kilogram. Untuk Rp10 ribu sebagai tebusan beras dan Rp5 ribu untuk kas PAC Muslimat NU.

“Untuk sementara di tahap pertama ini, disetiap kecamatan akan kami bagikan 100 paket sembako. Nanti akan berkelanjutan ke depan ini akan diselenggarakan di seluruh Kota Malang seluruh PAC beserta ranting Muslimat NU se Kota Malang. Insya Allah nanti kami bertahap ditahap berikutnya nanti kami bicarakan lagi bersama pengurus PC Muslimat NU Kota Malang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Sosial PC NU Muslimat Kota Malang, Nurul Aini menyebut, bahwa bulan Muharam menjadi bulan sosial bagi Muslimat. Mereka pun gayung bersambut dengan program tebus murah sembako ala Kak Fai karena termasuk rangkaian bulan sosial.

“Bulan Muharram ini memang disebut dengan bulan sosial bagi muslimat programnya menghimpun dan membagikan. Dan semoga niat baik dari Kak Fai ini untuk maju di Pilkada ini dimudahkan,” tandasnya. (*)