Semarakkan Karnaval Merdeka, Warga RT01 Green Hill Berkostum Sesuai Profesi

GRESIK (SurabayaPost.id)-Peringatan HUT RI ke 79 tahun menjadi ajang kreasi keluarga dilingkungan RT01/RW04 Perum Green Hill Deaa Sekaekirung Kebomas, Gresik. Mereka berkarnaval sesuai dengan profesi masing-masing dengan semangat mengisi kemerdekaan.

Untuk memberi semangat warga, Ketua RT01 Masduki menyediakan hadiah bernilai jutaan rupiah. Karnaval yang di gelar Sabtu (17/8/24) itu memperebutkan hadiah mesin cuci, kompor gas, kipas angin, setrika, peralatan memasak juga perkakas dapur lainnya. Panitia juga menyediakan 20 paket hadiah hiburan berisi minyak goreng, piring, sendok dan 6 bungkus mie instan.

Peserta yang mengenakan kostum unik, lucu, heboh juga betkesempatan mendapatkan hadiah uang tunai baik kategori bapak-bapak, ibu-ibu maupun anak-anak. “Jangan dilihat nilai hadiahnya, tapi yang penting semua merayakan kemerdekaan dengan riang gembira,” kata Ketua RT 01 RW 04 Desa Sekarkurung Muhammad Masduki.

Ketua Perayaan Kemerdekaan RT 01, Syamsul Bahri menambahkan karnaval tersebut sebagai bentuk wujud syukur atas nikmatnya merdeka. ” Kita tidak ikut berperang, ya sekarang tinggal mengisi kemerdekaan” katanya.

Dalam karnaval ini ada bapak bapak atau ibu-ibu ada yang berdandan ala pemburu, anak SD, penjual jamu, penjual sayur hingga sesuai profesi/pekerjaan masingmasing seperti juru pajak, nahkoda kapal atau petugas medis. “Yang penting semua gembira dan dapat hadiah,” ujar Bahri.

Begitulah, cara mereka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan R ke-79. Sebelumnya, pada Junat (16/8/2024) malam warga menggelar Tasyakuran. (*)