Banser Kota Batu Kecam Perusuh Negara

23 May 2019 - 22:14 WIB
Para pengurus Banser Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Banser Kota Batu merasa prihatin dengan adanya aksi massa pada 22 Mei 2019 di Kantor Bawaslu  Jakarta yang berakhir kerusuhan. Mereka mengecam keras terhadap para pelaku anarkis yang dinilai mengacaukan negara.

Hal tersebut  disampaikan Ketua Banser Kota Batu, Arif Suyanto, Kamis ( 23/5/2019). Menurut Arif Suyanto yang sapaan akrabnya Arif itu, terlepas dari pandangan politik, perusuh itu  sengaja merusak infrastruktur yang ada.

“Ingin melukai para aparat keamanan, terlebih lagi di bulan suci Ramadhan, seharusnya  bisa berjalan damai. Kami selaku ketua Banser Kota Batu dan mewakili seluruh Banser di Kota Batu mengecam kepada perusuh itu. Sebab sudah merusak stabilitas keamanan Negara Republik Indonesia ,” tegasnya.

Dengan begitu, tegas dia, bersama Banser Kota Batu mengajak kepada seluruh warga Negara Indonesia, untuk mendukung sikap tegas Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Menjaga stabilitas keamanan dan bersepakat untuk tidak memberi ruang bagi semua perusuh.Karena mereka yang dapat merusak stabilitas keamanan Nasional.Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI-Polri yang telah menjaga dan mengamankan jalannya Pemilu 2019 hingga sampai pengamanan aksi 22 Mei ini,” puji Arif sembari mengatakan akan berkomitmen untuk terus mendukung Pemerintah dan Soliditas TNI dan  Polri dalam menjaga NKRI. (gus)