Banyak Lubang, Jalan Oro-oro Ombo Makan Korban

10 November 2021 - 15:03 WIB
Pengendara sepeda motor jatuh di Jalan Oro-oro Ombo karena menghindari lubang.

BATU (SurabayaPost.id) – Pengendara sepeda motor Nurhadi  (35), warga Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (10/11/2021) terperosok dan jatuh. Itu  akibat menghindari salah satu lubang yang ada di sepanjang Jalan Raya Oro – Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. 

Untuk diketahui, lubang – lubang tersebut, rencananya terkait pekerjaan tambal sulam jalan dari Pemerintah Kota Batu, melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat ( DPUPR).

Menurut Hadi, kejadian itu saat dirinya menghindari lubang, kemudian dirinya jatuh.

” Untung tidak sampai terjadi luka dan sebagainya.Tapi ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan.Terlebih kalau malam hari jalannya gelap karena minimnya lampu penerangan jalan umum ( PJU),” keluh Hadi.

Dengan demikian, Hadi berharap kepada dinas terkait, jalan tersebut, diharap segera diperbaiki sebelum memakan korban yang lain.

“Ini sangat bahaya, semua dilubangi sekitar dua pekan lebih, setelah dilubangi , kemudian tidak ditindaklanjuti mau diapakan lubang – lubang tersebut,” tanya Hadi heran.

Diwaktu yang sama, warga sekitar yang mengaku namanya Rokip, menyarankan terhadap dinas terkait, kalau memang belum ada anggaran untuk perbaikan jalan, sedianya , ojo kesusu (jangan keburu buru) dilubangi.

” Khawatir ada korban yang sampai parah dan sebagainya. Kemudian siapa yang mau disalahkan.Pengguna jalan, atau leading sektornya dinas terkait,” tanya Rokip.

Selain itu, kata dia, Kota Batu sebagai Kota Wisata, menurutnya kalau dilihat wisatawan akan  menjadi pemandangan yang tidak sedap, keberadaan lubang – lubang bekas galian di jalan yang tidak kunjung dikerjakan.

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Batu, Alfi Nur Hidayat, saat dikonfirmasi via ponselnya belum ada respon.Sampai berita ini dikabarkan di Surabayapost.id, Alfi belum bisa dikonfirmasi (Gus)