Bersilaturahmi, Wali Kota Dewanti Urai Program Pembangunan

2 June 2019 - 13:24 WIB
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko (tengah) saat bersilaturahmi dengan para tokoh di Kota Batu.

BATU (SurabayaPost.id) –  Menj3lang ujung Ramadhan Tahun 2019, Pemerintah Kota Batu menggelar silaturahmi dengan media dan  Ormas, tokoh agama serta tokoh masyarakat. Silaturahmi itu dilaksanakan di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kota Wisata Batu, Sabtu (01/06/2019).

Acara tersebut dihadiri Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko. Dia didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu Zadim Efisiensi dan jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkot Batu, bersama undangan yang lain.

Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko dalam kesempatan tersebut menyampaikan program pembangunan Kota Batu kedepan.  Dia mengaku akan memfokuskan pada bidang dasar dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Peserta silaturahmi menikmati buka puasa bersama.

“Memang pembangunan di Kota Batu, kita fokuskan pada bidang dasar dan fokus kepada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) nya.Tidak lagi ke proyek mercusuar saja. Dan alhamdulillah siswa-siswi kita bahkan bisa masuk 5 besar di Provinsi Jawa Timur ,” kata Dewanti Rumpoko.

Karena itu, Dewanti Rumpoko, berjanji akan terus  meningkatkatkan lagi. “Kalau perlu nanti siswa yang ingin sekolah berprestasi tidak harus ke Malang, cukup ke Batu saja,” katanya.

Untuk perencanaan pembangunan fisik kata dia memang awalnya fokus ke pembangunan pasar. “Tapi untuk mendapatkan pemenang lelang dengan kualitas bagus butuh proses,” tandasnya.

Politisi PDIP itu mengaku berniat bila di bulan penuh berkah ini tak hanya diisi  tausiyah untuk mempertebal keimanan. “Kami juga ingin masyarakat tahu arah pembangunan kedepannya, dimana nanti kereta gantung dan pembangunan Alun – Alun tetap akan kita rencanakan,” pungkasnya. (gus)