Berusia 40 Tahun, PPMKI Bakal Gelar Tur Malang-Batu

12 November 2019 - 19:13 WIB
Ketua PPMKI Jatim, Hiapy Suryakusuma.

BATU (SurabayaPost.id) – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPKMI) di usianya yang ke – 40 tahun menggelar tur khusus. Tur yang akan digelar 22- 24 November 2019 mendatang memilih rute di wilayah Malang-Batu.

Hal tersebut diakui Ketua PPMKI Jatim, Hiapy Suryakusuma, Selasa (12/11/2019). Menurut Hiapy, usia PPMKI tersebut genap berusia 40 tahun. Hal itu yang bakal dirayakan di Kota Batu dengan melakukan tur dari Malang menuju ke Kota Wisata Batu, di November 2019 mendatang.

“Lokasi Malang – Batu jadi pilihan karena saya yakini memiliki banyak spot baru yang eksotis. Selain itu event ini dinamakan Exotic 40 Tahun PPMKI Tour 2019. Maka Kota Batu lah yang cocok jadi pilihan kita,” kata Hiapy.

Dengan begitu, kata dia, event yang bakal digelar tersebut, diyakini pula pesertanya bakal betah dan kerasan,terutama di Kota Wisata Batu. Alasannya, untuk mengobati kelelahannya bakal disuguhi berbagai pemandangan alam dan kuliner yang luar biasa di Bumi Kota Batu.

“Rtusan peserta yang akan andil meramaikan kegiatan tersebut, nantinya didisplay di halaman Bala Kota Among Tani, Pemkot Batu di Kota Batu,” tandasnya.

Dengan begitu, tandas dia, Malang dan kawasan Kota Batu, kususnya di wahana wisata Jatim Park 3 di Kota Wisata Batu,yang bakal dijadikan jujukan pertama sebagai penghilang lelah bagi mereka semua.

“Disitulah yang dapat dijadikan sebagai hiburan bagi warga Kota Malang dan Kota Batu, termasuk dari sejumlah ratusan peserta Exotic 40 Tahun, PPMKI Tour 2019 bakal diikuti sekitar 200 kendaraan kuno dan retro,” paparnya.

Dengan peserta sejumlah ratusan tersebut, papar dia, diantaranya, dari Sumatera, Jawa dan Bali.Dan pesertanya sebagian berangkat dari Jakarta.

“Mereka akan diikuti peserta lain dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur. Mereka akan bersama-sama menuju ke Kota Malang dulu, kemudian ke Kota Wisata Batu,” bebernya.

Sambil berwisata,beber dia, sekaligus bakal melakukan charity melalui bakti sosial dengan menyerahkan donasi untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, untuk kaum Dhuafa dan sebagainya, untuk itu, Hiapy berharap.

“Dukungannya dari seluruh peserta dan , pemangku kepentingan, serta para sponsor yang telah nendukung, sediannya mendukung total dan sepenuhnya demi suksesnya PPMKI ini,” mintanya.

Untuk diketahui, menurut Hiapy, diatas kertas peserta yang sudah mendaftar sejumlah 180 peserta. Sejumlah itu yang sudah diregistrasi bayar sekitar 70 persen, alhasil dengan jumlah peserta yang nyata, dari sebelumnya.

“Estimasinya hanya sekitar 100 peserta dari nusantara, termasuk peserta dari Pengprov Bali, Pekanbaru, Makasar, Lampung, Pusat DKI, Jabar, Jateng, DIY, Jatim dan masih ada daerah lain,” timpalnya.

Sementara itu, Direktur Jatim Park 3, Suryo Widodo, mengucapkan rasa terima kasih. Alasannya karena Kota Wisata Batu dipercaya peserta PPKMI menjadi tuan rumah..

“Lebih – lebih wahana wisata Jatim Park 3, mungkin yang bakal jadi sasaran lebih awal bagi mereka. Mudah – mudahan itu semua bisa memberi manfaat bagi warga Kota Batu dan Pemerintah Kota Batu. Itu semua tak bisa dipungkiri dengan banyaknya event – event positif di Kota Batu, praktis saya yakini, nama Kota Wisata Batu bakal bertambah dikenal dari penjuru nusantara, sampai belahan dunia,” seru Suryo Widodo bangga (Gus)