Bidik Mahasiswa,  The Daily Wash Laundromat Buka Outlet di Malang 

5 October 2019 - 11:04 WIB
Franchise Director PT Anugrah Lima Semesta Herlambang Prayatno (kiri) bersama Franchise The Daily Wash Rahmi Rahim menunjukkan peralatan loundrynya. 

MALANG  (SurabayaPost.id) – Jumlah mahasiswa yang mencapai ratusan ribu di Kota Malang menjadi daya tarik tersendiri bagi PT Anugrah Lima Semesta. Buktinya perusahaan yang bergerak di bidang jasa cuci pakaian ini membuka outlet  The Daily Wash Laundromat dikelola Malang, Jumat (4/10/2019). 

Menurut Franchise Director PT Anugrah Lima Semesta Herlambang Prayatno, perkembangan Kota Malang semakin pesat dan modern. “Itu  menjadikan bisnis laundry yang prospektif dan menjanjikan,” papar dia.

Apalagi saat ini Kota Malang menjadi Kota Pendidikan dan Kota Industri. Sehingga kata dia  membuat pelayanan untuk pencucian sandang sangat dibutuhkan.

Franchise Director PT Anugrah Lima Semesta Herlambang Prayatno.

Melihat prospek moncer dan ceruk pasar yang masih luas,  itu dia kini membuka The Daily Wash Laundromat di Jalan Sigura- Gura No.4 Kav.2 Kota Malang. Cabang ini kata dia merupakan outlet Ke-61 dari seluruh outlet-outlet Daily Wash Laundromat se-Indonesia.  

Untuk itu, pengelola The Daily Wash Laundromat menggeber program selama 3 hari Free Laundry Self Service. Itu mulai  tanggal 4-6 Oktober 2019.

Tidak hanya itu juga dilakukan Promo cucian 7 kg hanya Rp 10 ribu pada tanggal 7 – 13 Oktober 2019. “Hasilnya kami jamin sangat memuaskan,” kata dia. 

Alasannya, karena  The Daily Wash Laundromat itu merupakan  Brand dari Franchise dibawah PT Anugerah Lima Semesta. Franchisor dan Distributor di Indonesia untuk Mesin Laundry dengan Brand Speed Queen, Brand dari Alliance Laundry System itu tak perlu diragukan lagi.

“Brand ini sudah ada sejak tahun 1908 dan menjadi No.1 Commercial Laundry in the world. Sehingga  paling banyak digunakan Laundromat di seluruh dunia,” katanya.

The Daily Wash sendiri kata dia berdiri sejak tahun 2007. Itu  berkembang sampai 12 outlet dengan kapasitas produksi 25 ton cucian pakaian per hari tahun 2014.

Pada tahun 2017 menggandeng Brand Speed Queen dan berpartner dengan motivator sukses No.1 di Indonesia versi Majalah Marketing Tung Desem Waringin dengan beberapa partner yang mumpuni di bidangnya masing-masing.

Selain itu menurut dia, The Daily Wash Laundromat dikelola oleh Team Manajemen yang profesional dan disupport oleh Pakar Franchise Indonesia dan para konsultan yang kompeten di bidangnya.

“Outlet Daily Wash Sigura – Gura ini adalah Outlet pertama  di Malang dan Outlet ke-61 dari seluruh outlet-outlet Daily Wash se-Indonesia. “Kami mengusung konsep cepat, efisien, dan sehat,” tutur Herlambang Prayatno.

Laundry bersifat efisien, kata dia,  karena tanpa setrika, hanya cuci, kering, dan lipat. Sehingga bisa menghemat tenaga kerja dan waktu.

Di sisi lain, juga sehat karena dryer relatif panas, dan satu mesin cuci untuk satu pelanggan sehingga tidak akan terjadi pakaian hilang, tertukar, maupun luntur.

“Satu segera dibuka di Kota Malang, di Dinoyo yang juga berada di kawasan kampus,” katanya.

Sampai akhir tahun, PT Anugrah menargetkan dapat membuka 80 gerai. Bahkan bisa berkembang menjadi 100 gerai.

Sementara itu, Franchise The Daily Wash Rahmi Rahim mengatakan pihaknya fokus membidik mahasiswa menjadi sasaran konsumen.

“Layanan laundry cocok untuk mahasiswa karena harga yang kompetitif dan penyelesaiannya cepat,” pungkas Franchise The Daily Wash Rahmi Rahim. (lil)