Dewan Berharap Nilai-nilai Sumpah Pemuda Benar-benar Dihayati 

28 October 2019 - 23:14 WIB
Anggota DPRD Kota Batu Khamim Tohari

BATU (SurabayaPost.id) – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 91, pada 28 Oktober 2019, anggota DPRD Kota Batu Khamim Tohari, berharap nilai – nilai sumpah pemuda benar – benar dihayati sebagai sebuah kemerdekaan bersifat soft liberty. Yakni  merdeka dalam koridor pendidikan dan kearifan lokal serta berinovasi baru.

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa, itu menjadi tugas bersama dalam menjaga keutuhan NKRI, meski begitu, menurut Khamim Tohari.

“Perlu adanya revolusi mental dan moral, untuk membawa kearah Indonesia yang lebih baik. Maka tokoh-tokoh muda yang mampu mengajak para pemuda untuk ikut serta membangun bangsa ini, harus tetap semangat,” kata Khamim.

Karenanya, menurut Khamim ,di balik itu semua banyak tokoh-tokoh muda yang bisa menjadi inspirasi untuk kita semuanya yang harus kita rangkul bersama, agar.

” Ruh-ruh jiwa semangat tanggal 28 Oktober 1928 tidak meredup di mata sejarah anak muda,” terangnya.

Darisebab itu, terang dia, para anak muda sekarang, dalam menyambut sumpah pemuda bisa bangkit dan mau ikut serta untuk memajukan bangsa ,seperti halnya.

“Bisa turut andil dalam mengawal proses kinerja pemerintahan di daerahnya masing – masing ,termasuk di Kota Batu. Setidaknya mereka tanggap dan tak harus menunggu ada intruksi atau permasalahan yang sedang kronis baru beraksi,” mintanya.

Maka dari itu, Khamim berharap, jadilah anak muda yang inerjik dan tanggap.Ketika suatu bangsa maupun di Kota Batu sedang mengalami kemajuan, itu akan menjadi kebanggaan kita bersama.

“Kemajuan bangsa dan kemunduran daerahnya, itu terletak pada bagaimana pola pikir dan karakter anak muda sejauh mana andil besarnya dalam berperan,” tegasnya.

Lantas, tegas dia, pemuda Indonesia masih punya semangat nasionalisme dan menjunjung tinggi sumpah pemuda. “Mari kita jaga kesatuan dan persatuan demi menjaga kedaulatan NKRI di bumi nusantara ini,” seru politisi partai PDIP ini (Gus)