Peringati Sumpah Pemuda, PDIP Gelar Serangkaian Kegiatan 

28 October 2019 - 23:01 WIB
Ketua MPC PDIP Kota Batu Punjul Santoso yang juga Wawali Kota Batu saat memberi keterangan pers.

BATU (SurabayaPost.id ) – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 91 tahun 2019, Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) PDIP Kota Batu, menggelar Peringatan Sumpah Pemuda. Peringatan yang mengusung tema Bersatu Kita Maju   itu digelar di Gedung Wisma Perjuangan, di Jalan Jalibar, Desa Oro Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Senin (28/10/2019).

Menariknya giat yang digagas DPC partai penguasa tersebut, dari puluhan peserta upacaranya yang melibatkan para Kader dan para anggota DPRD serta Ketua DPRD Kota Batu dari PDIP tersebut, dikemas dengan berpakaian beragam suku adat, yang mencerminkan dengan beragamnya suku dan budaya tetap bersatu.

Yang perlu diketahui, prosesi upacara tersebut, dipimpin oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso ,sekaligus sebagai Ketua MPC PDIP Kota Batu.

Pada kesempatan itu, Punjul Santoso mengatakan dari komponen masyarakat dan Cabang di seluruh Indonesia di bulan Oktober ini diharuskan melakukan peringatan Sumpah Pemuda oleh petinggi partainya dari pusat.

“Bentuknya bisa macem – macem ,bisa lomba pidato,bisa gerak jalan,termasuk upacara ini,dan giat lainnya.Upacara ini bagaimanapun juga  memberikan apresiasi kepada para tokoh pemuda yang pada saat itu bisa menyatukan berbagai kelompok elemen dan akhirnya bisa menjadi pejuang pejuang bangsa dan NKRI ,” katanya.

Selain itu, kata dia, sampai hari ini, rangkain di Kota Wisata Batu sangat beragam yang dilakukan.Menurutnya mulai dari lomba pidato, berikutnya lomba berpakian unik dan beberapa lomba – lomba yang lain, meski begitu.

” Di dalam rangkaian ini ,dalam satu bulan kita melakukan beberapa agenda, diantaranya yang saya sampaikan tadi.Untuk bagaimana menyemangati bahwa pemuda hari ini harus lebih baik,” tandasnya.

Karena, tandas dia,sekarang tinggal mengisi saja, kalau dibandingkan perjuangannya pada saat itu. ” PDIP berharap agar pemuda kita dengan semangat dan bisa mengejawantahkan,serta bisa mengambil hikmahnya agar anak – anak  kita, terutama bagi pemuda – pemuda kita yang hanya tinggal mengisi kemerdekaan ini,”tegasnya.

Lantas tegas dia, agar tidak terkait dengan narkoba,premanisme dan perbuatan yang negatif,apalagi menurut dia.

” Tidak ikut – ikutan dengan berita – berita hoak. Jadi kehidupannya lebih baik dengan untuk membangun bagsa dan mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan dengan susah oleh founding  father kita,” pungkasnya (Gus)