Dewanti: Tularkan Damai dari Kota Kecil untuk Indonesia dan Dunia

17 December 2018 - 14:58 WIB
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko saat menghadiri perayaan Natal Sekolah Alkitab Batu.
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko saat menghadiri perayaan Natal Sekolah Alkitab Batu.

BATU ( SurabayaPost.id ) – Kota Batu selama ini dikenal damai, meski warganya heterogen.  Makanya Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko, mengajak semua pihak menularkan kedamaian itu untuk Indonesia dan dunia.

Ajakan tersebut disampaikan  kala Wali Kota Dewanti Rumpoko menghadiri perayaan Natal Sekolah Alkitab Batu, di Auditorium Beth Sean SAB Batu. “Semoga Natal tahun ini memberikan  kedamaian di seluruh dunia,” kata dia kala didampingi Kabag Humas Pemkot Batu, Suliyanah bersama Muspika Junrejo.

Dijelaskan dia bahwa warga Kota Batu yakin kedamaian akan selalu dirasakan. Asalkan, lanjut dia, semua pihak ikut menjaga dengan baik.

Caranya, kata dia,  harus saling menghargai dan menghormati. Selain itu menjunjung tinggi toleransi dalam hidup berkehidupan, bermasyarakat,   berbangsa dan bernegara.

Jika semua itu berjalan dengan baik, tegas dia, maka kedamaian akan selalu terasa.  “Saya melihat kantata SAB Angkatan ke 64 bisa untuk itu. Saya juga percaya akan bisa menularkan damai dari kota kecil untuk Indonesia dan dunia yang kita cintai ini,” kata Dewanti Rumoko.

Karena itu, kata dia, persembahan drama teatrikal tentang kelahiran dari SAB Angkatan 64, memberikan gambaran sebagai pesan perdamaian. “Semoga  membawa damai bersama dalam perayaan Natal Tahun 2018,” pungkasnya. (Gus)