Disaksikan Ketua Komisi C, Distanhut Beri Bantuan pada Petani

2 January 2019 - 22:54 WIB
Petani bunga dapat bantuan hand sprayer dan gerobak dorong dari Distanhut Pemkot Batu.
Petani bunga dapat bantuan hand sprayer dan gerobak dorong dari Distanhut Pemkot Batu.

BATU (SurabayaPost.id) – Dinas Pertanian dan Kehutanan  (Distanhut) Kota Batu memberi bantuan pada para petani. Pemberian bantuan tersebut disaksikan  langsung Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Didik Mahmud, Rabu (2/1/2019).

Penyerahan bantuan itu dilakukan Kepala Distanhut Kota Batu, Sugeng Pramono. Bantuan berupa kereta dorong dan hand sprayer itu diterima Kelompok Tani Sekar Mulyo (SM) di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Menurut Didik Mahmud yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Batu, bantuan alat pertanian  itu berupa hand sprayer dan gerobak dorong. Bantuan tersebut untuk kelompok tani SM Desa Sidomulyo yang  bergerak di bidang pertanian bunga.

Menurut dia, bantuan itu secara simbolis diserahkan pada Ketua Kelompok Tani SM, Tono. Itu disaksikan Kades Suhartono bersama 94 petani.

“Tujuan pemberian bantuan  ini untuk memperlancar giat pertanian di kelompok petani bunga. Jadi fasilitas ini bisa digunakan untuk beraktivitas,” tegas politisi dari Partai Golkar ini.

Untuk itu, Ketua Komisi C ini, berharap supaya  alat tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. Sehingga bisa  membantu meningkatkan hasil petani bunga.

“Dengan begitu, bisa meningkatkan ekonomi keluarga. Sebab,  penghasilan dapat bertambah. Semoga bantuan itu barokah,” serunya. (gus)