DSM Adakan Pelatihan Kuliner di Tengah Pandemi

22 August 2021 - 22:27 WIB
Para ibu rumah tangga saat mengikuti pelatihan kuliner

DENPASAR (SurabayaPost.id) – DSM Bali adakan pelatihan kuliner pembuatan bakso tahu, siomay dan batagor pada 18 ibu rumah tangga terdampak pandemi dan anak binaan Dompet Sosial. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Bakat Anak Jl. Kalimutu Gg. IX No. 8 Denpasar. 

Amuflihin Amim selaku Koordinator Rumah Bakat Anak sekaligus staff program DSM mengatakan jika pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan soft skill anak binaan Dompet Sosial dan membuka peluang bisnis baru bagi ibu rumah tangga terdampak pandemi.

“Pelatihan ini sengaja diadakan untuk menambah soft skill anak binaan kami dan sekaligus kami undang ibu-ibu rumah tangga yang terdampak pandemi agar mereka bisa membuat menu baru serta jadi peluang usaha juga untuk menambah penghasilan di tengah pandemi ini” tuturnya

Setelah sambutan DSM, acara dilanjutkan dengan materi dan praktik langsung disampaikan oleh Dadang Kurnia pengusaha siomay sekaligus relawan Dompet Sosial. Dalam materinya, Dadang Kurnia mengatakan jika menu ini sederhana dan memiliki nilai ekonomis tinggi. 

“Senang rasanya ikut pelatihan ini. Nambah ilmu baru dan saya ada kepikiran juga coba jual siomay dan batagor untuk nambah penghasilan keluarga kami yang kena dampak pandemi” terang Mirah, salah satu peserta pelatihan.