Futsal Putri Kota Malang Hanya Berpeluang Raih Perunggu

11 July 2019 - 20:46 WIB
Tim futsal putri Kota Malang

MALANG  (SurabayaPost.id)  Tim futsal putri Kota Malang hanya berpeluang raih medali perunggu. Itu setelah dikandaskan Tulungagung 2-1 di semifinal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim 2019 yang digelar di Tuban, Kamis (11/7/2019)

Jalannya pertandingan semifinal antara Kota Malang dan Kabupaten Tulungagung, memang cukup menarik. Pasalnya, kedua tim sama – sama tampil ngotot untuk mencetak gol demi melaju ke partai final ajang bergengsi bagi setiap kota/kabupaten di Jatim ini.

Meski terlihat saling menembus pertahanan lawan, akan tetapi keberuntungan akhirnya berpihak kepada tim futsal putri Tulungagung dengan terciptanya gol pembuka pada dua menit jelang berakhirnya pertandingan di babak pertama.

Pradea Syawellawati, pemain dengan nomor punggung 8, berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol. Hingga babak pertama berakhir, skor 1 – 0 untuk Tulungagung tak berubah.

Tertinggal pada babak pertama, membuat Kota Malang berusaha bangkit dan perlahan mencoba mengejar di awal babak kedua. Namun gol balasan Kota Malang ini baru tercipta pada menit ke-36 melalui Risanty Tandi Pau.

Sayangnya, hasil imbang ini tak berlangsung lama. Dua menit berselang, Tulungagung mencetak gol keduanya melalui Niken Ayu.

Skor 2-1 pun tak berubah hingga babak kedua berakhir, dan membuat Tulungagung melaju ke partai final.

Dengan hasil ini, Kota Malang hanya berpeluang meraih medali perunggu melalui perebutan juara ketiga. (lil)