IKIP Budi Utomo Malang Gelar Wisuda Era Milenial

29 March 2019 - 19:28 WIB
Tempat wisuda mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang di GOR Ken Arok Malang sudah siap.

MALANG (SurabayaPost.id) – Institut Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Budi Utomo (IBU) Malang bakal menggelar wisuda di GOR Ken Arok, Malang, Sabtu (30/3/2019). Wisuda tersebut diklaim sebagai yang terbesar dalam sejarah di era milenial.

Makanya, persiapan wisuda tersebut benar-benar digarap secara serius. Bahkan, Rektor IKIP Budi Utomo Malang Dr H Nurcholis Sunuyeko memantau langsung persiapan tersebut, Jum’at (29/3/2019).

Ketua panitia wisuda IKIP Budi Utomo Malang, Susandi M.Pd mengatakan persiapan sudah mencapai 100 persen. Ditemui di sela gladi bersih di GOR Ken Arok, dosen FKIP IBU ini menjelaskan semua persiapan teknis sudah tidak ada masalah.

“Sudah tidak ada masalah, baik itu menyangkut penataan panggung dan teknis sudah mencapai 100 persen,” kata dia.

Rektor IKIP Budi Utomo Malang Dr H Nurcholis Sunuyeko saat memantau lokasi wisuda di GOR Ken Arok Malang

Susandi mengaku dalam Wisuda Sabtu besok akan dilakukan kilas balik perjalanan IBU, sejak awal berdirinya hingga sekarang, lewat video selayang pandang perjalanan IBU.

“Menurut kami ini hal yang khusus ya? Karena wisudawan dan tamu undangan akan menyaksikan video kilas balik tersebut,”aku Susandi.

Dijelaskan, selain itu panitia juga akan menyuguhkan pentas budaya berupa tari Nusantara, dan lagu lagu nusantara, dan paduan suara multi etnis. Dengan pagelaran seni budaya Nusantara ini, lanjut Susandi IBU ingin menegaskan jika perguruan tinggi swasta ini merupakan miniatur Indonesia mini. Hampir semua daerah bahkan mahasiswa asing banyak yang kuliah di sini.

Wisudawan kali ini terdiri dari (Sarjana) maupun Strata 2 (Pascasarjana) yang jumlahnya mencapai 1.232 orang. Fakultas Pendidikan Ilmu Eksakta dan Keolahragaan (FPIEK) sebanyak 814 wisudawan dan 418 wisudawan berasal dari Fakultas Pendidikan Ilmu Sosial dan Humaniora (FPISH) serta mahasiswa program magister (S2).

Rektor IBU, Dr Nurcholis Sunuyeko, MSi menambahkan wisuda kali ini merupakan wisuda terbesar sepanjang sejarah. Karena itu ia ingin menyuguhkan acara wisuda yang bernuansa Nusantara dengan berbagai atraksi dan hiburan dari semua daerah. (lil)