Jateng – Jatim Sukses, Cititrans Rambah Wilayah DIY 

13 December 2019 - 00:35 WIB
Andrew Arristianto (CEO Cititrans) & Hendra Gunawan (Direktur Operational Cititrans) kala buka pool di DIY

YOGYAKARTA  (SurabayaPost.id) – Setelah sukses buka pool  di Jateng dan Jatim, Cititrans masih belum puas. Untuk itu, kini mulai merambah wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan memperkenalkan rute baru Yogyakarta – Semarang.

Menurut  CEO Cititrans, Andrew Arristianto, di Yogyakarta itu merupakan pool ke-tujuh belas.  “Cititrans sebagai penyedia layanan Executive Shuttle, hari ini secara resmi membuka pool di Daerah Istimewa Yogyakarta seiring dengan dibukanya rute Yogyakarta – Semarang,” jelas ia, Kamis (12/12/3019). 

Dia menjelaskan bila pool di DIY itu menjadi kota penutup dari ekspansi Cititrans tahun 2019  di pulau Jawa. Pool tersebut berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo No. 131.

Jajaran Direksi Cititrans, perwakilan Blue Bird Group dan Kepolisian

Menurut dia, hal itu akan berfungsi sebagai Hub (Pool Pusat) yang menghubungkan bisnis di kota-kota di sekitar DI Yogyakarta. Itu  seiring dengan pembukaan rute baru Yogyakarta – Semarang.

Andrew Arristianto mengatakan Yogyakarta yang merupakan Kota Pusat Budaya dan Pelajar Indonesia adalah kota terbesar keenam di pulau Jawa dimana Pariwisata adalah komoditi ekonomi yang sangat terasa di kota ini. Maka dari itu, Yogyakarta merupakan pasar yang sangat potensial bagi Cititrans.

“Kami mengharapkan pertumbuhan di kota ini akan selalu positif. Melihat pertumbuhan ekonomi kota Yogyakarta yang sangat pesat dari tahun 2018 seperti pembangunan underpass di jalan lingkar utara Kentungan Sleman dan proyek pembangunan jalan underpass jalur lintas selatan di sekitar bandara baru Yogyakarta International Airport (YIA) Kulon Progo,” jelas dia. 

Hal itu kata dia sejalan dengan misi perusahaannya. Yakni menjadi moda transportasi andalan yang menghubungkan satu kota ke kota lain dengan menawarkan pengalaman bepergian yang nyaman dan aman.

Armada Cititrans Yogyakarta – Semarang

Pada fase awal pengembangan rute Yogyakarta-Semarang, kata dia Cititrans akan mengoperasikan 10 armada. Mereka akan melayani 2 jalur keberangkatan menuju Semarang.  Yakni rute direct Yogyakarta-Semarang via Tol dan rute Yogyakarta-Semarang via Magelang dengan keberangkatan setiap jam. 

Dijelaskan dia bila pemesanan tiket sudah dibuka dari tanggal 2 Desember melalui call center, website dan aplikasi Cititrans. Itu  untuk keberangkatan mulai dari 12 Desember 2019.

Menurut dia Cititrans memberikan promo khusus akhir tahun yang dapat dinikmati pelanggan. Harga tiket untuk rute Yogyakarta-Semarang (direct Tol) adalah Rp 110,000 untuk pembelian langsung di counter Cititrans dan harga khusus diberikan untuk pelanggan yang melakukan pembelian melalui Website dan Mobile Apps Cititrans sebesar Rp 95,000. 

Sedangkan harga tiket rute Yogyakarta-Semarang (via Magelang) adalah Rp 100,000 untuk pembelian langsung di counter Cititrans, dan khusus untuk pembelian melalui Website dan Mobile Apps Cititrans sebesar Rp 85,000.

Pool Yogyakarta dengan Rute Yogyakarta-Semarang merupakan investasi terakhir yang akan dikukuhkan oleh Cititrans di tahun 2019. Di tahun 2020, Cititrans kembali akan mengembangkan beberapa rute baru untuk semakin dapat menjangkau lebih banyak masyarakat.

Pada bulan Maret 2019, Cititrans secara resmi diakuisisi oleh PT Blue Bird Tbk. Akuisisi ini merupakan langkah strategis dari Cititrans dan PT Blue Bird Tbk guna memperluas jangkauan Cititrans dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan sebuah transportasi shuttle yang aman, nyaman dan terpercaya khususnya di area Jawa. (aji)