Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Polres Batu Lakukan Gelar Pasukan 

18 October 2019 - 15:52 WIB
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama

BATU (SurabayaPoat.id) – Untuk mewujudkan kondusifitas dan keamanan menjelang  pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI , Jokowi dan Ma’ruf periode 2019 – 2024, pada 20 Oktober 2019 mendatang, Polres Batu gelar pasukan. Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK., MIK, memimpin apel gelar pasukan yang melibatkan ratusan pengamanan dari berbagai unsur  di Lapangan Apel Polres Batu, Jumat (18/10/2019).

 Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019- 2024 itu dihadiri Wawali Ir H, Punjul Santoso S,H,  MM dan Ketua DPRD Kota Batu Asmadi SP , bersama Wakil Ketua DPRD Batu, Nurochman SH , Mayor Arm Choirul Efendi selaku Pabung Kodim 0818, serta Hendry Sirait yang mewakili Kajari Kota Batu.

Selain itu, Evanudin selaku Ketua KPU Kota Batu, Yogi selaku Komisioner Bawaslu Kota Batu, M, Nur Adhim selaku Kasatpol PP Kota Batu, Susetyo Herawan selaku Kadishub Kota Batu bersama Ormas ASN dan Linmas serta anggota Koramil di Kota Batu.

Pada kesempatan itu, Harvi menyampaikan amanat Kapolda Jatim tentang tujuan  apel gelari hari ini dan apresiasi Kapolda Jatim kepada masyarakat di Jawa Timur.

 “Tujuan diselenggarakan apel gelar pasukan ini, untuk mengetahui kesiapan kita bersama dalam rangka kegiatan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019 – 2024 ,” kata Harvi.

Dengan begitu, Harvi memberikan apresiasi yang positif terhadap masyarakat Jawa Timur ,khususnya kepada massa pendukung Capres Cawapres serta para tim sukses pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang mampu bersikap dewasa, dalam menyikapi keputusan pemilu 2019 lalu, agar dapat berjalan dengan aman dan lancar .

“Adapun penekanan Kapolda Jatim, untuk meningkatkan deteksi dini dan adanya aksi terhadap seluruh perkembangan kerawanan di wilayah Jawa Timur guna mengeliminir terjadinya gangguan kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, mendatang ,” tegasnya.

Lantas tegas dia, kepada peserta apel untuk tetap semangat dan tetap memperhatikan keselamatan saat bertugas, diharapkan mampu merangkul masyarakat sekitar, khususnya di Kota Batu, untuk bersama – sama menjaga dan turut mensukseskan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden mendatang.

 “Marilah bersama – sama kita sukseskan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 mendatang, marilah bersama- sama Jogo Kota Batu untuk Jawa Timur Damai ,” pungkasnya (Gus)