Kades Junrejo Minta Dishub Sosilisasikan Regulasi Parkir

BATU ( SurabayaPost.id ) РTak paham dengan aturan yang baru tentang parkir, bahkan kerap memancing keributan.Kepala Desa ( Kades) Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Andi Faizal Hasan , Rabu ( 22/12/2021) mengaku mengundang dishub Kota Batu, agar mensosialisakan tentang aturan mainya.

Itu, terkait rencana pengelolaan belasan titik parkir yang ada dilingkungan beberapa RW di Desa Junrejo.

” Kemarin kita bersurat ke dishub Kota Batu, untuk kehadirannya  mensosialisasikan tentang aturan parkir yang baru,” kata Faizal.

Karena , kata dia, di Junrejo ada berapa titik lahan parkir yang akan dikelola oleh pemuda setempat di lingkungan masing – masing.

” Di RW, sekian , pemuda sekitar mengelola parkir ada berapa titik. Dan ada lagi di RW sekian ,ada berapa tempat usaha baru, yang parkirnya menggunakan bau jalan,” ungkapnya.

Disitu, ungkap dia, sedang dikelola oleh lingkungan.
Makanya,dirinyamengaku sedang menjemput bola.

” Kami jemput bola bersama para pamong desa
dengan mengundang dishub dan juga mengudang anak – anak muda melakukan pendataan terdapat sejumlah 16 titik parkir,”terangnya.

Itu, terang dia, yang diajukan ke dishub untuk dilakukan survey kelayakan pengelolaan lahan parkir.

“Termasuk dititik – titik tersebut, ada sejumlah 16 titik.Itu juga kita sudah siapkan pemuda – pemuda lingkungan sejumlah dua orang untuk dijadikan koordinator dititik – titik parkirnya,” tegasnya.

Lantas, dipertemuan tadi, tegas dia,  disampaikan dengan harapan ingin ada tindak lanjut dishub.

” Kami bersurat 16 titik itu untuk disurvey dimasing – masing titik ada dua koordinator.Disitu, KK dan KTP nya sudah kita dapatkan.Kita berharap koordinotor ini segera dibuatkan legalitas oleh dishub,” harapnya.

Tentang objek mereka, lahan parkir itu,menurut dia, yang menjadi  kepentingan memgundang  dishub.

” Karena lahan parkir ini rawan ketika didiamkan akan ada orang dari luar desa yang ingin memanfaatkan.Darisitu, biasanya akan mancing keributan.Makanya kita jemput bola dulu agar tidak ada keributan dititik –  titik lingungan,” jelasnya 

Disitu, jelas dia, saat ditawarkan kepada pemuda – pemuda setempat; menurut Faizal responya luar biasa.

“Tapi karena berkaitan dengan aturan yang baru kami tidak paham.Jadi dishub kita undang untuk mensosialisasikan aturan main tentang parkir seperti apa,” ujarnya ( Gus) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.