Kapolres Batu Pimpin Sertijab Kasat Reskrim Polres Batu

11 August 2020 - 17:36 WIB
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK saat memimpin Sertijab Kasat Reskrim Polres Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK mempin serah terima jabatan (Serijab) mutasi Kasat Reskrim Polres Batu di Ruang Rupatama Mapolres Batu, Selasa (11/8/2020). Sertijab itu dari dari AKP Hendro Tri Wahyono kepada AKP Jeifson Sitorus.

AKP Hendro Tri Wahyuono yang sebelumnya sebagai Kasat Reskrim Polres Batu dipindah ke Polresta Malang Kota. Dia menduduki jabatan baru sebagai Wakasat Reskrim Polresta Malang Kota.

Sedangkan AKP Jeifson Sitorus sebelumnya di Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim. Dia menduduki jabatan barunya sebagai Kasat Reskrim di Polres Batu.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK usai Sertijab di Mapolres Batu, Selasa (11/8/2020).

“Yang mana AKP Hendro kurang lebih nya sudah melaksanakan tugas menjadi Kasat Reskrim di Polres Batu selama satu tahun kemudian bergeser menjadi Wakasat Reskrim Malang Kota.Kemudian AKP Jeifson Sitorus yang sebelumnya di Krimsus di Cyber Polda Jatim menjadi Kasat Reskrim Polres Batu,” kata Harvi.

Untuk itu, menurut Harvi pada hari ini sudah dilaksanakan Sertijab terkait mutasi. Mutasi jabatan tersebut hal yang alamiah dan biasa di institusi Polri.

“Sebagai batu loncatan juga dan sebagai penggembangan karir yang bersangkutan baik AKP Hendro maupun AKP Jeifson. Jadi saya berterimakasih kepada AKP Hendro atas kinerjanya selama ini, kerjasama dengan saya kurang lebih selama 10 bulan,” ungkapnya.

Itu, ungkap dia, Hendro sudah menunjukkan dedikasi yang baik. Mudah – mudahan menurut Harvi bisa memberikan warna yang baik juga di Polresta Malang Kota.

“Kemudian untuk AKP Jeifson sebagai Kasat Reskrim baru di Polres Batu harapan saya bisa segera beradaptasi walaupun aslinya dari orang medan mudah -mudahan segera bisa beradaptasi dengan masyarakat di Kota Batu,” harapnya.

Itu, harap dia, agar bisa memberikan warna dan pengaruh positif untuk personil di Satreskrim Polres Batu termasuk juga bekerjasama dengan teman – teman media yang selama ini sudah berjalan secara baik.

“Kemudian pesan saya untuk tetap melaksanakan proses – proses penegakan hukum secara profesional prosedural proporsional dan taat azas serta akuntabel,” tegasnya.

Lantas,tegas dia,untuk target kedepannya dalam penanganan kasus – kasus yang sedang berjalan Harvi berharap bisa terus diselesaikan sampai dengan tahap akhir.

“Tetlrmasuk juga kasus – kasus yang menjadi perhatian publik, itu yang cukup marak curanmor. Dan mudah – mudahan bisa semakin membuat dinamika Satreskrim ini bertambah baik. Terutama dalam mengungkap ataupun menyelesaikan perkara – perkara di tahun ini dan juga pada tahun – tahun berikutnya,” pungkasnya (Gus)