Kapolres: Kalau Ada Pungli Laporkan Langsung pada Saya

3 January 2019 - 15:44 WIB
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto

BATU (SurabayaPost.id) – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto meminta agar zona integritas terus dibangun dan dijaga. Sehingga Polres Kota Batu bersih dari Pungli dan korupsi.

“Kalau ada Pungli dan korupsi langsung laporkan saya. Itu demi kebaikan bersama,” kata Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, Kamis (3/1/2019).

Menurut dia, di Polres Batu tidak boleh ada ruang Pungli, calo  dalam pembuatan SIM dan SKCK serta penerbitan laporan Polisi. Makanya, dia menyarankan agar melaporkan langsung bila menemukan tindakan Pungli dan korupsi di lingkungan Polres Batu.

Untuk itu, tandas dia, kalau ada anggota yang  terindikasi telah melakukan Pungli dan sebagainya, akan ada sanksi tegas. “Disidang disiplin, kalau memang harus dijatuhkan pidana ya, kita harus kita kenakan pidana dan ini proses dalam internal,” tandasnya.

Dijelaskan dia bila seorang anggota Polri itu ada Undang – Undang yang mengatur. “Bahkan ada kode etik, kode profesi dan sidang disiplin anggota Polri itu sendiri. Itu kalau melanggar,” pungkasnya. (gus)