Kejari Batu Bagikan Paket Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

5 May 2020 - 18:07 WIB
Kajari Sri Heny Alamsari bersama beberapa staf Kejakasaan Negeri Batu pada saat berbagai sembako

BATU (SurabayaPost.id) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu membagikan paket Sembako kepada warga terdampak Covid-19, Selasa (5/5/2020). Pembagian paket Sembako itu diakui sebagai bentuk kepedulian pada warga yang tak mampu di tiga Kecamatan di Kota Batu..

Giat yang digagas Kejaksaan Negeri Batu tersebut, dibenarkan oleh Kepala Kejari (Kajari) Batu Dr Sri Heny Alamsari, SH MH. Menurut Heny Bansos berupa paket sembako. Itu berisi beras dan gula pasir serta minyak goreng. Paket tersebut sejumlah 110 paket.

” Itu semua diperuntukkan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Bansos tersebut dilaksanakan dengan tema dalam rangka “Kejaksaan RI Peduli Covid-19” yang mana dananya diperoleh dari sumbangan sukarela para Jaksa dan Pegawai Negeri (ASN) Kejaksaan Negeri Batu,” kata Heny

Selanjutnya, menurut Heny ,bahwa kegiatan Bansos yang dimaksud mengaku dipimpin dirinya selaku Kepala Kejaksaan Negeri Batu,yang mana pembagiannya telah dilaksanakan di beberapa titik.

“Di antaranya di Kantor Kecamatan Batu dan Bumiaji serta Kantor Kecamatan Junrejo. Kemudian juga disebar di Panti Asuhan Ar-Ridwan ,
di Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo, Kota Batu,” ungkapnya.

Itu ungkap dia, adapun pelaksanaan pembagiannya tersebut, menurutnya dilakukan dengan memperhatikan protokol social distancing dan physical distancing serta penggunaan masker.

“Informasi yang diperoleh dari organik Intelijen di lapangan.Trend perkembangan / perkiraan.Bahwa diperkirakan masih banyak masyarakat ekonomi menengah kebawah,atau masyarakat berpenghasilan rendah yang membutuhkan bantuan langsung seperti Sembako,” terangnya.

Karena terang dia, bantuan sembako tersebut, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mengingat, kata dia, bantuan yang dari pemerintah masih belum sampai ke masyarakat Kota Batu.

“Saya sarankan bahwa organik Intelijen Kejaksaan Negeri Batu agar selalu melakukan pemantauan terhadap perkembangan informasi.Khususnya terkait pelaksanaan bantuan dari pemerintah untuk masyarakat miskin yang terdampak Corona Virus Disease (COVID-19) di wilayah Kota Batu,” tegasnya.

Dengan demikian, tegas dia dari hasil pantauan organik intelijen Kejaksaan agar melaporkan pelaksanaannya. Itu disampaikan kepada pimpinan secara berjenjang (Gus)