Dimasa, Tersangka Ranmor Tewas di Rumah Sakit

5 May 2020 - 18:19 WIB
Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu

MALANG (SurabayaPost.id) – Tersangka dugaan pencurian sepeda motor, Kurniawan (48 ),warga Jl. Zainul Arifin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, dimassa. Sehingga tersangka tewas di UGD RS Syaiful Anwar Malang, Selasa (05/05/2020).

Ia tewas setelah sebelumnya sempat dihajar massa saat beraksi di Jl. Zainal Zakse Gang II, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Senin (04/05/2020).

“Iya betul, tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB, tersangka meninggal,” terang Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu SH SIK, saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya, Selasa (04/05/2020).

Ia melanjutkan, saat ini korban sudah diamakamkan. Pihaknya keluarga tidak menghendaki otopsi. Hal itu diperkuat dengan adanya surat pernyataan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sebelumnya terduga pelaku, mengambil sepeda motor milik warga di sekitar TKP. Namun, hanya beberapa meter saja membawa barang bukti, aksi tersangka diketahui warga sekitar.

“Sempat ditanya warga, itu sepeda siapa, dijawab miliknya,” terang salah seorang petugas.

Bersamaan dengan itu, korban selaku pemilik motor datang dan mengatakan jika, motor korban. Bahkan, korban meminta untuk menahannya. Selanjutnya dibawa di sekitar pos dan menjadi amuk massa yang emosi.

Akibat amukan warga, terduga pelaku mengalami parah sehingga dibawa ke RSSA Malang. Polisi yang datang, langsung mengamankan tersangka, hingga mengevakuasi ke rumah sakit. Video aksi amuk massa itupun, sempat beredar di media sosial. (Lil)