Kejuaraan Menembak Piala Kapolresta Malang Kota Berakhir, Inilah Daftar Pemenangnya

26 June 2022 - 17:45 WIB
Kombes Pol Budi Hermanto pose bersama pemenang usai menyerahkan trophy dan piagam penghargaan (ist)
Kombes Pol Budi Hermanto pose bersama pemenang usai menyerahkan trophy dan piagam penghargaan (ist)

MALANG (SurabayaPost.id) – Kejuaraan menembak Piala Kapolresta Malang Kota 2022 yang digelar di Lapangan Tembak Kodam V Brawijaya, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, telah berakhir, Sabtu (25/6/2022) petang. Inilah pemenangnya.

Kolonel Muhammad M Umam menjadi Juara 1 Kategori VIP Duelling Plate.
Untuk juara dalam Kategori Tim Duelling Plate diraih oleh Polres Pamekasan. Juara dalam Kategori Hand Gun Divisi Open diraih oleh Hans Christian. Juara dalam Kategori Hand Gun Divisi Standart diraih oleh Cecep Supriatman.

Dalam Kategori Hand Gun Production, juaranya berhasil diraih Fauzi. Sedangkan Juara Kelas Non IPSC diraih Awaludin Ilham dan Juara dalam Kategori PCC (Pistol Caliber Carbines) adalah Iskak Budisiswanto serta Juara dalam Kategori Duelling Plate Perorangan diraih oleh Gunadi Sugiharto.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh tim, peserta, sponsor, dan tamu undangan yang mendukung kejuaraan menembak tersebut. Sebab, perhelatan lomba menembak dalam rangka Hari Bhayangkara ke -76 itu, mendapat dukungan dari TNI, Forkopimda Kota Malang, Perbakin Kota Malang, KONI Kota Malang, dan beberapa Sponsor yang mendukung kegiatan tersebut.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto pose bersama para pemenang di Kejuaraan menembak (ist)
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto pose bersama para pemenang di Kejuaraan menembak (ist)

“Jumlah peserta kemarin bertambah. Total ada 500 peserta dari TNI, Polri, komunitas, dan masyarakat umum. Mayoritas peserta mengikuti Fun Game, ujar Kombes Pol Budi Hermanto, Minggu (26/6/2022).

Buher sapaan akrab Kapolresta menambahkan, kejuaraan ini sebagai wadah untuk penyaluran hobi menembak.

“Sudah lama tidak ada kegiatan seperti ini di Kota Malang. Padahal, peminatnya juga cukup besar. Jadi Kejuaraan ini bisa sebagai sarana penyaluran hobi dan refreshing bagi orang yang berbakat di bidang menembak,” terangnya.

Juara lomba menembak berhak membawa pulang trofi, piagam, dan uang pembinaan.

“Kami juga telah menyiapkan hadiah hiburan atau doorprize, seperti satu unit sepeda motor, TV LED, sepeda, dan kulkas,” tandasnya.

Sementara itu, sala satu peserta dari Polres Bojonegoro, menyampaikan pujian dan ucapan terima kasih terhadap terselenggaranya kejuaraan menembak yang diadakan oleh Polresta Malang.

” Kami sangat merindukan event menembak seperti ini, karena sudah hampir dua tahun ini vakum, dan apa yang sudah di lakukan oleh Polresta Malang Kota, patut di beri apresiasi karena sudah memberikan wadah untuk kita semua menyalurkan hobi dan kemampuan,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Farid Nurharto, salah satu peserta dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Malang. Pria yang menjabat ketua HDCI itu sangat mengapresiasi adanya kejuaraan tersebut. Terlebih lagi Kejuaraan digelar dalam rangka Hari Bhayangkara serta antusias peserta sangat luar biasa.

“Kami klub motor HDCI Malang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih telah dilibatkan dalam kegiatan yang digelar Bapak Kapolresta Malang Kota,” tandasnya. (lil)