Luar Biasa !!! Baru Pertama Tanding, Atlet Cabor e-Sport Kota Malang Dulang 2 Medali Porprov VII Jatim.

26 June 2022 - 17:47 WIB
Atlet e-Sport Kota Malang yang berlaga di ekshibisi Porprov VII Jawa Timur, mampu mengharumkan Kota Malang dengan torehan 1 emas dan 1 medali perak. (ist)
Atlet e-Sport Kota Malang yang berlaga di ekshibisi Porprov VII Jawa Timur, mampu mengharumkan Kota Malang dengan torehan 1 emas dan 1 medali perak. (ist)

JEMBER (SurabayaPost.id) – Luar biasa !!! Baru pertama tanding, atlet cabang olahraga (Cabor) e-Sports Kota Malang raih dua medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur.

Meski baru pertama kali bergabung dalam  Porprov VII Jawa Timur. Namun ekshibisi  Cabor e-Sports ini menyedot antusiasme ratusan gamers dari seluruh wilayah Jatim.

Buktinya,  ratusan atlet e-Sport berlaga di Porprov VII, Jember, Jatim, bersaing meraih hasil terbaik di enam game yang dipertandingkan. Yakni PUBG, Mobile Legend, Free Fire, PES console, FIFA console dan League of Legend yang digelar di Gedung PB Sudirman, Kantor Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Sebanyak 152 atlet berlaga untuk  memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur. Tak terkecuali atlet Kota Malang. Baru pertama kali tanding, langsung mendulang medali. Yakni medali emas untuk pertandingan Mobile Legend  dan medali perak untuk Fifa &  Wild Rift.

Ketua ESi Kota Malang, Dr Nurcholis Sunuyeko, M.Si
Ketua ESi Kota Malang, Dr Nurcholis Sunuyeko, M.Si

Ketua e-Sport Indonesia (ESI) Kota Malang, Dr H Nurcholis Sunuyeko mengaku bangga atas torehan prestasi yang diraih atletnya tersebut karena mampu bersaing dan membuktikan mampu membawa harum nama Kota Malang.

“Tentunya ini adalah awal yang baik untuk mengangkat nama Kota Malang, karena e-Sport ini adalah olahraga modern,” kata Nurcholis yang juga dikenal sebagai Rektor IKIP Budi Utomo (IBU) Malang ini, Minggu (26/06/2022).

Ia pun berharap, nantinya akan semakin banyak atlet e-sport yang mampu menunjukkan prestasi yang lebih besar hingga mampu menarik perhatian Pemerintah Kota Malang. Pria energik itu pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Ketua Koni Kota Malang dan jajaran atas support dan fasilitas yang telah diberikan.

“Tentunya perhatian itu perlu dan harus kita laksanakan. Dengan torehan 1 medali emas dan 1 perak di Porprov VII ini, saya optimis atlet e-sport Kota Malang akan semakin cemerlang di kejuaraan berikutnya. Hari ini masih ada atlet kami yang masuk babak final. InsyaAllah medali emas bertambah, atau minimal nambah medali perak,”pungkas Rektor yang akrab di sapa Sam Rektor itu sembari menyebut “Yang terpenting Piala Gubernur Jatim kami bawa ke Bumi Arema”. (lil)