Lubang Ditutup, Hotmix Sepanjang 1 Km Dianggarkan Rp 1,2 M

7 May 2019 - 00:20 WIB
Kepala DPUPR Kota Malang Hadi Santoso saat mengawasi penutupan lubang di Jalan IR Rais, Senin (6/5/2019) malam.
Kepala DPUPR Kota Malang Hadi Santoso saat mengawasi penutupan lubang di Jalan IR Rais, Senin (6/5/2019) malam.

MALANG  (SurabayaPost.id) – Pemkot Malang  lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) mulai membenahi jalan berlubang. Satu di antaranya yang sudah diperbaiki adalah Jalan  IR Rais.

Jalan berlubang di Jalan  IR Rais tersebut sudah mulai ditutup sejak Senin (6/5/2019) malam hari. Dalam penutupan jalan tersebut dipantau langsung Kepala DPUPR Kota Malang Hadi Santoso didampingi  Kabid PU Bina Marga, Didik Setyanto.

Dia menjelaskan bila malam ini dilakukan pekerjaan dasar pembersihan dengan penyemprotan kotoran di jalan. Kemudian dilanjutkan dengan penambalan (patching) untuk memperbaiki kerusakan – kerusakan pada badan jalan. Terutama pada lapisan perkerasan dengan penutup aspal.

Jalan berlubang di Jl IR Rais mulai dibenahi dan ditutup.

Menurut dia, kerusakan – kerusakan yang diperbaiki itu seperti adanya lubang, jalan bergelombang, alur dengan kedalaman lebih dari 30 mm pada badan jalan. Selain itu, jalqb ambles dengan kedalaman yang lebih dari 50 mm dan retak.  

Sesuai program, kata dia, jalan  yang dibenahi itu besok akan dilakukan pengaspalan (hotmix) sepanjang kurang lebih 1000 meter di Jl IR Rais. Itu mulai  dari titik prapatan Kasin hingga prapatan SPBU Mergan atau tepatnya di Traffic Light Perempatan Mergan.

Menurut Hadi Santoso yang akrab disapa Sonny ini, dalam minggu – minggu ini ada 12 titik lokasi pekerjaan yang akan dikebut pengerjaannya. Termasuk di Jalan IR Rais.

“Untuk Jalan IR Rais di Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Kasin ini pembenahannya dengan nilai kontrak Rp 1,2 miliar. Itu mulai dari Mergan sampai Kasin,” katanya. (lil).