Mertua yang Dibakar Menantu Akhirnya Meninggal Dunia

13 April 2019 - 21:35 WIB
Tersangka pembakar mertua, Nurul Mutolibah yang diamankan polisi

BATU (SurabayaPost.id) – Mertua yang dibakar menantu akhirnya meninggal dunia, Sabtu (13/4/2019). Kejadian tersebut, dibenarkan Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Anton Widodo.

Dijelaskan dia bahwa Lismini (57), warga Dusun Ngebrong, Desa Tawangsari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, dibakar hidup-hidup oleh menantunya sendiri, Nurul Mutolibah, Jumat (12/4/2019). Akibatnya, Lasmini mengalami luka bakar sekujur tubuhnya. Sehingga dirujuk ke RSSA Malang.

Meski sudah dirawat intensif, nyawa Lasmini tetap tidak tertolong. Menurut Kasat Reskrim Anton Widodo, peristiwa itu terjadi karena antara korban dengan pelaku, sering cekcok. Sehingga pelaku sakit hati.

“Kemudian pelaku keluar rumah menuju ke warung tetangganya untuk membeli bahan bakar (BBM) berupa pertalite. Selanjutnya pelaku menuangkan bahan bakar tersebut ke baskom plastik agar memudahkan menyiramkan ke tubuh korban,” kata Anton Widodo.

Lantas, lanjut Anton Widodo, pelaku mengetuk pintu dapur korban, bermaksud korban supaya membuka pintu tersebut, tujuannya agar pelaku bisa menyiram BBM tersebut ke tubuh korban.

“Setelah korban membuka pintu, tanpa basa basi, pelaku langsung menyiramkan cairan bahan bakar tersebut ke tubuh korban. Selanjutnya pelaku menyalakan korek api. Namun kala itu korban berontak dengan cara mendorong sehingga korek api tersebut jatuh,” tandasnya.

Tak cukup sampai disitu, menurut Anton Widodo, pelaku melihat ada kompor gas di sebelahnya, selanjutnya pelaku menyalakan kompor gas tersebut. Akibat dinyalakan kompor gas tersebut, apinya menjalar kebagian tubuh korban yang sudah tersiram BBM itu.

“Karena itu api menjalar kebagian tubuh korban dan pelaku juga terbakar di bagian kakinya. Sehingga korban harus dirujuk ke RSSA,” paparnya.

Berdasarkan informasi, selang beberapa jam, pada hari itu juga, pelaku berhasil ditangkap. Kini tersangka diamankan di Mapolres Batu. (gus)