Musda, Wali Kota Minta KNPI Bisa Memilih Pemimpin yang Baik

24 December 2018 - 10:33 WIB
Wali Kota Hj Dewanti Rumpoko membuka Musda KNPI Kota Batu.
Wali Kota Hj Dewanti Rumpoko membuka Musda KNPI Kota Batu.

BATU  (SurabayaPost.id) – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia  (KNPI) Kota Batu menggelar Musyawarah Daerah  (Musda) IV di Bromo Hall Zamzam Hotel Batu. Musda tersebut dibuka Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko.

Musda bertema Bangun Pemuda Satukan Indonesia tersebut untuk memilih Ketua KNPI Kota Batu. Hal itu diakui Ketua  DPD KNPI Kota Batu, Hendra Angga Sonata.


“Bahkan Musda IV kali ini, DPD KNPI sudah melaksanakan penyaringan bakal calon ketua. Di antaranya Yuniar Arifiandi dan Arif Nugroho,” kata dia.

Mereka nanti akan  diseleksi lebih lanjut dalam Musda IV. “Siapa yang terpilih di antara mereka, yang menentukan Musda,” kata Hendra Angga Sonata yang akrab disapa  Angga ini.

Hadir dalam pembukaan Musda itu, Wali Kta Batu Hj Dewanti Rumpoko, Wakil Ketua DPRD Kota Batu Hari Danah Wahyono, Anggota DPRD Kota Batu Katarina Dian, Fitria Dewi. Selain itu  Ketua DPD KNPI Jatim M Nur Arifin dan puluhan Organisasi Kepemudaan di Kota Batu.

Wali Kota Dewanti Rumpoko mengharapkan KNPI Kota Batu bisa memilih pemimpin yang terbaik untuk organisasinya.  Sehingga KNPI Kota Batu bisa berkontribusi dengan baik terhadap pembangunan Kota Wisata Batu.

“Saya sangat setuju, untuk fokus dalam bidang tertentu. Kita punya program Smart City dengan aplikasinya,” kata dia.

Untuk itu, dia berharap  KNPI bisa menjembatani petani agar melek informasi teknologi.”Ketika KNPI bisa berkomunikasi dengan baik, pemerintah akan mendukung demi kebaikan bersama,” ungkapnya. (Gus)