PDDI Dilantik, Wali Kota Malang: Donor Darah Amal Berharga Tak Ternilai

13 June 2021 - 05:27 WIB
Wali Kota Sutiaji saat dilantik menjadi Ketua PDDI Cabang Malang

MALANG (SurabayaPost.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji dilantik menjadi Ketua PDDI (Perhimpunan Donor Darah Indonesia) Cabang Kota Malang Periode 2021-2026. Pelantikan tersebut digelar di Halaman Balaikota Malang, Sabtu (12/6/2021). 

Pengurus PPDI Kota Malang dilantik oleh Ketua Umum PDDI Pusat Komjen Pol (Purn) Drs H Adang Daradjatun. Wali Kota Sutiaji menyampaikan komitmen dan semangat pengurus PDDI yang baru dilantik.

 “Kolaborasi terus dengan PMI, memberikan mengedukasi kepada masyarakat bahwa donor darah ternyata menyehatkan, donor bagian dari amal yang sangat berharga dan tidak ternilai” ujarnya.   

“Kami akan mendorong di PMI membuat aplikasi ketersediaan darah di PMI berapa sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi kapan saya harus secara rutin berdonor darah,” kata Pak Aji sapaan akrab Walikota Malang.

Wali Kota Sutiaji saat menerima bendera PDDI

Sementara itu, Ketua Umum PDDI Pusat Adang Daradjatun menyampaikan harapannya hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. “Mudah-mudahan akan terus berlanjut, saya berharap donor darah untuk kemanusian terus dilanjut.” Ujarnya.  

Walikota Malang Sutiaji  dan Ketua Umum PDDI Pusat Adang Daradjatun meninjau langsung kegiatan donor darah sukarela yang dilaksanakan di halaman balaikota Malang. Ratusan masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan. (lil)