Peduli Lingkungan, Karyawan PT PRIA Kumpulkan Seribu Bibit Tanaman Buah

21 August 2019 - 20:33 WIB
Karyawan PT PRIA saat mengumpulkan tanaman bibit pohon buah.

MOJOKERTO (surabayapost.id) – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, ratusan karyawan PT Putra Restu Ibu Abadi (PRIA) menggelar aksi mengumpulkan seribu bibit tanaman. Per karyawan diwajibkan membawa satu tanaman bibit pohon perdu (tanaman penghasil buah) saat masuk kerja.

Para karyawan mengumpulkan bibit tanaman buah tersebut dan selanjutnya akan disumbangkan ke sekolah-sekolah di Desa Lakardowo dan Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Khoirul Anam, Koordinator Petugas Tanaman dan Kebersihan (PTK) mengatakan, aksi ini bertujuan untuk lebih peduli terhadap lingkungan, khususnya di area sekitar perusahaan di Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

“Mereka seluruh karyawan sepakat dan wajib mengumpulkan bibit tanaman buah, selanjutnya akan disumbangkan ke sekolah-sekolah di Desa Lakardowo dan Desa Sidorejo. Kami akan serahkan ke sekolah pada saat musim hujan atau di bulan Desember,” ungkap Khoirul, Rabu (21/8/2019).

Selain pekerja, kegiatan ini juga wajib diikuti oleh karyawan bagian staf dan management PT PRIA. “Target kami akan kumpulkan sebanyak 1000 bibit pohon buah untuk disalurkan, disumbangkan ke sekolah. Tidak menutup kemungkinan barangkali ada yang membutuhkan untuk bibit tanaman buah pihaknya siap membantu,” pungkas Khoirul. (joe/fan)