Pegawai Kejari Bikin Surprise Ketua IAD Kota Malang

4 December 2018 - 19:37 WIB
Ketua IAD Kota Malang saat mendapat surprise dari staf Kejari Kota Malang

MALANG (SurabayaPost.id) – Para pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang bikin surprise Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Dessi Amran Lakoni. Mereka bikin acara ulang tahun secara mendadak.

Praktis acara tersebut membuat kaget istri dari Kepala Kejari Kota Malang, Amran Lakoni itu. Maklum, Dessi tak menyangka para kolega suaminya bakal merayakan ulang tahunnya.

Apalagi berbagai hidangan makanan dan kue tart bertuliskan ‘Happy Birthday Bu Dessi Amran Lakoni” menyambut kedatangan perempuan berjilbab itu. Sehingga, Ketua IAD tersebut terlihat kaget dan terenyuh.

“Betul, awalnya saya kaget. Tapi akhirnya saya sadar bila hal itu merupakan bentuk kekeluargaan yang kami bangun di kantor kejaksaan selama ini,” ungkap Dessi Amran Lakoni kala didampingi sang suaminya.

Ia pun menuturkan, kedatangannya ke kantor Kejari sebatas untuk menggelar rapat internal IAD Kota Malang. Itu untuk persiapan Rapat Koordinasi 13 Desember mendatang. Rencananya, Kota Malang akan menjadi tuan rumah Raker tingkat Jawa Timur.

Dessy Amran Lakoni menjelaskan, bahwa dalam rapat koordinasi itu menghadirkan 600 undangan. Mereka merupakan Kepala Kejaksaan Negeri di wilayah Jawa Timur beserta istrinya. “Kita di Kota Malang menjadi tuan rumahnya,” tutur dia.

Bertindak selaku panitia pada pelaksanaan rapat koordinasi tingkat Jawa Timur itu yakni, Kejaksaan Negeri Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Lumajang, Probolinggo, Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, serta kabupaten Probolinggo.

Dijelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan itu ialah untuk melakukan koordinasi sekaligus konsultasi. “Selain itu juga untuk konsolidasi antara ketua dan anggota kepengurusan se-wilayah Jatim”, katanya.

Lebih lanjut Dessy menambahkan, dalam agenda itu juga akan melaksanakan Program Kerja (Progja) IAD serta meningkatkan keterampilan seluruh anggotanya.

“Nanti juga akan ada materi terkait kewirausahaan. Itu kedepannya untuk memupuk dan membina anggota agar lebih mandiri,” pungkasnya. (Lil)