Pengecatan  Stadion Kanjuruhan Habiskan 4,5 Ton Cat

24 February 2019 - 18:07 WIB
Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak ikut membantu mengecat Stadion Kanjuruhan Malang.
Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak ikut membantu mengecat Stadion Kanjuruhan Malang.

MALANG (SurabayaPost.id) – Pengecatan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jatim, Minggu (24/2/2019) cukup spektakuler.  Sebab, selain pengecatnya ribuan, pengecatan yang juga dihadiri Wagub Emil Elestianto Dardak itu menghabiskan 4,5 ton cat.

Tonan cat itu disediakan PT Inti Daya Guna Aneka Warna (Indana Paint). Makanya,  Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim), Emil Elestianto Dardak mengaku bangga.  Dia mengatakan, datang ke Stadion Kanjuruhan untuk menggantikan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Tujuannya, kata dia untuk ikut mensukseskan kegiatan pengecatan stadion Kanjuruhan yang dilakukan secara gotong royong. Apalagi, itu dikabarkan merupakan  inisiatif dari para Aremania.

“Kami dengar ada inisiatif dari Aremania-Aremanita dan perusahaan cat ini mau mempercantik Stadion Kanjuruhan yang dimiliki Kabupaten Malang. Karena kami diajak dan semangatnya sama, gotong royong, dan semangat kebersamaan, jadi kami ingin lihat seperti apa pengembangannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan, walau Jatim-1 batal datang, pihaknya bersama Aremania dan masyarakat yang ada di Kanjuruhan tetap menyambut kedatangan Wagub beserta rombongan dengan meriah.

“Selamat datang Wakil Gubernur di Bumi Arema, di Kabupaten Malang,” sambutnya.

Sanusi menjelaskan, meskipun Khofifah batal hadir, agenda kegiatan tetap sama. Selain itu, dirinya juga berpesan pada Aremania yang hadir di Kanjuruhan, untuk tetap menjaga kebersihan di stadion ini

“Aremania sudah komitmen jika pertandingan selesai sampah harus dibawa pulang. Itu juga untuk menjaga kebersihan Kanjuruhan. Dan Insyaallah tahun depan kami akan dibangun kanopi yang akan dibantu Gubernur dan Wagub. Agar saat nonton, Aremania tidak akan kehujanan,” pungkasnya.

Selain itu, Vice President PT Indana Paint Steven A. Sugiharto menjelaskan, pihaknya mensupport kegiatan ini dengan 4,5 ton cat kayu dan besi ini merupakan sebagai bentuk kepeduliannya kepada Stadion Kanjuruhan yang merupakan home base tim Arema dan sekaligus icon Kabupaten Malang.

“Jadi yang dilakukan pengecatan tidak hanya tribun saja. Melainkan seluruh bagian stadion ini termasuk sisi dalam dan sisi luar juga dicat,” pungkasnya. (lil)