Peringati Hari Bhayangkara, Polres Batu Bagi-bagi Sembako

26 June 2020 - 11:33 WIB
Kapokres Batu pada saat membagikan paketan beras

BATU (SurabayaPost.id) – Memperingati Hari Bhayangkara ke – 74 , Polres Batu gelar bakti sosial (Bansos) yang dikemas dengan bagi-bagi Sembako. Sebanyak 10 ton beras dibagikan pada masyarakat Kota Batu yang belum tersentuh bantuan, Jumat (26/6/2020).

Bansos yang digagas Polres di tahap kedua dengan jumlah 10 ton beras tersebut, dikemas menjadi 2000 paket. Perpaketnya terdapat sejumlah 5 kg.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK. Menurut pucuk pimpinan Polres Batu yang sapaan akrabnya Harvi ini, pohaknya melaksanakan Bansos dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke- 74. Itu secara serentak seluruh Polres jajaran khususnya Polres Batu.

“Dengan mendistribusikan sejumlah 2000 paket beras kepada masyarakat.Ini yang merupakan tahap kedua sebetulnya pemberian bantuan oleh polri kepada masyarakat,” katanya.

Kapokres Batu pada saat membagikan paketan beras

Selanjutnya, kata dia tahap kedua yang diberikan oleh polri kepada masyarakat, yang menurutnya ditahap kedua ini sekaligus dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke- 74.

“Sejumlah 2000 paket sembako akan kita distribusikan kepada masyarakat yang kemarin mungkin belum optimal dan belum tersentuh dengan bantuan sosial terkait dengan Pandemi Covid – 19,” katanya.

Di antara mereka disebutkan seperti masyarakat dan para buruh yang dirumahkan serta para petugas kebersihan sampah. Bahkan beberapa yang lain termasuk di panti jompo dan kaum dhuafa juga para sopir.

“Mudah – mudahan apa yang kita berikan pada hari ini bisa bermanfaat terutama di tengah pandemi covid ini kita mohon doanya supaya peringatan Hari Bhayangkara ke – 74 ini bisa berjalan lancar dan sukses, termasuk Kantibmas tetap kondusif,” harapnya, sembari menyampaikan mohon dukungan kepada rekan – rekan media supaya wilayah hukum Polres Batu khususnya tetap dalam situasi aman dan kondusif (Gus)