Perkuat Ekspansi di Jatim, EWF Resmikan Kantor Kedua di Surabaya

24 September 2020 - 16:48 WIB
Allbet Purnama, Pimpinan Cabang EWF Praxis-Surabaya memotong tali sebagai tanda peresmian kantor kedua EWF di Surabaya.

SURABAYA (SurabayaPost.id) – Untuk memperluas ekspansi di Jawa Timur, PT Equityworld Futures (EWF) membuka kantor keduanya di Surabaya, Kamis (24/9/2020). Berlokasi di Gedung Praxis, EWF hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK).

Allbet Purnama, Pimpinan Cabang EWF Praxis-Surabaya mengatakan, EWF Praxis-Surabaya hadir untuk menjangkau nasabah yang lebih luas di provinsi Jawa Timur. Dimana saat ini, EWF telah memiliki dua kantor cabang di Surabaya, yang pertama berlokasi di Trillium Office, Jalan Pemuda, Surabaya. “Kami yakin dengan potensi yang ada, dalam setahun pertama bisa menarik 120 hingga 200 nasabah baru dengan total volume transaksi sebanyak 12ribu sampai 20 ribu lot,” ujar Allbet.

Sementara itu, Stephanus Paulus Lumintang, Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta menambahkan, dengan kantor cabang kedua ini diharapkan dapat melayani dan memenuhi kebutuhan para investor atau nasabah dalam berinvestasi di perdagangan berjangka melalui EWF sebagai salah satu anggota bursa berjangka Jakarta yang resmi.

Dengan adanya pembukaan kantor baru ini, nantinya EWF akan tetap mengedepankan edukasi dan sosialisasi yang berkelanjutan, dengan menyajikan informasi yang transparan, wajar dan efisien. Selain itu, juga akan mengikuti segala aturan yang berlaku baik di bursa, maupun dari badan pengawas perdagangan berjangka komoditi atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) menegaskan, KBI sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh EWF dengan membuka cabang kedua di Surabaya ini. “Kami berharap, adanya pembukaan cabang baru ini, menjadi bagian dari upaya bersama dari semua pemangku kepentingan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Perdagangan Berjangka Komoditi. Adanya pembukaan cabang baru EWF ini, merupakan bukti bahwa industri PBK terus tumbuh, khususnya di Surabaya. Kedepan kami berharap EWF dapat mengembangkan usahanya di kota-kota lain di Indonesia,” katanya.

Sekedar diketahui, saat ini investasi di pasar berjangka mengalami perkembangan yang pesat. Khususnya di Jawa Timur, dengan rata-rata pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5 persen per tahun, banyak kalangan menengah atas yang mulai ‘melek’ berinvestasi di perdagangan berjangka komoditi dengan portfolio produk yang beraneka ragam.

Meski termasuk kategori investasi high risk high return, PBK merupakan pilihan alternatif investasi yang menjanjikan. Terlebih dengan fenomena kenaikan harga emas di masa pandemi sekarang. Namun demikian, setiap nasabah juga harus memperhatikan manajemen risiko dan jeli melihat bahwa perusahaan pialang berjangka yang dipilih harus terdaftar dan resmi di awasi oleh Bappeti. (aha)