Politisi PDI Perjuangan Dorong Pj Walikota Batu Perkuat Pokja Pejuang Batu Bangkit Kembali

21 January 2023 - 15:05 WIB
Anggota DPRD Kota Batu Khamim Tohari
Anggota DPRD Kota Batu Khamim Tohari

BATU (SurabayaPoat.id) – Pejabat (Pj) Walikota Batu, Aries Agung Paewai mulai aktif,Khamim Tohari anggota DPRD Kota Batu politisi partai PDI Perjuangan,Sabtu (21/1/2023) berharap bisa membawa perubahan Kota Batu lebih baik.

“Perlu diingat, berdirinya Kota Batu ini tak lepas dari sebuah perjuangan Kelompok Kerja (Pokja) terdiri dari puluhan para tokoh Kita Batu saat itu,”kata Khamim.

Demikian, Khamim berharap Pj ini bisa komunikasi dan merangkul para pejuang – pejuang pendiri Kota Batu yang tergabung dalam Pokja tersebut.

“Pak Aries semoga bijak dalam menjalankan roda kepemimpinan Kita Batu, dan bisa merangkul semua pihak,dan para – pejuang- pejuang Kota Batu tersebut bisa  dirangkul untuk Kota Batu kedepan,” harapnya.

Karena, kata dia, miris ketika mendengar dengan sebutan mantan pejuang pendiri Kota Batu.

“Beliu – beliunya itu tetap pejuang Kota Batu, mereka harus berlanjut berkiprah untuk batu kedepan.Gagasan dan ide -ide beliu – beliu nya itu sangat diperlukan.Pokja harus bangkit lagi jangan sampai terkesan mati suri,” serunya.

Itu, seru dia, perjuangannya demi Kota Batu saat itu, menurut dia, sangat luar biasa .

Ketua DPRD Kota Batu Asmadi
Ketua DPRD Kota Batu Asmadi

Terpisah ketika dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu, 21/1/2023,Asmadi Ketua DPRD Kota Batu yang juga politisi Partai PDI Perjuangan sepakat dan berjanji segera koordinasi dengan Pj Walikota terkait peran Pokja Kota Batu mendatang.

“Kerap saya sampaikan pada eksekutif sebelnya terkait peran para pejuang Kota Batu yang tergabung dalam Pokja.Namun saran kami selaku Ketua DPRD terkesan diabaikan.

“Mereka pejuang – pejuang batu, dan para tokoh dan pemikir – pemikir Kita Batu harus eksis kembali dan didukung oleh Pak Aries Pj Walikota Batu saat ini,” harap Asmadi .

Perjuangan mereka luar biasa untuk Kota Batu, sekarang Kota Batu sudah sepeti ini, menurutnya karena perjuangan mereka.

“Harus kami hargai perjuangan mereka, waktu dekat kami akan kordinasi dengan rekan – rekam di depan untuk segera audensi pada Pj, terkait Pokja ini,”ujarnya.

Ini,ujar dia Pokja ini kedepannya harus ikut tampil memikirkan Kota Wisata Batu agar lebih baik demi Masyarakat Batu.

“Terlebih Pokja terdiri dari para pejuang – pejuang masyarakat batu, mereka hidup di batu,makan dibatu, matipun juga di batu.Arinya kepedulian beliu – beliunya untuk Kota Batu tidak abu – abu karena mereka hidupnya di Kota Batu,” pungkasnya.(Gus)