Polres Batu Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih Secara Gratis

16 August 2021 - 17:39 WIB
Prosesi upacara penyerahan ratusan bendera di Mapolres Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id ) – Polres Batu melaksanakan gerakan serentak melalui Bhabinkamtibmas membagikan 760 buah bendera merah putih, Senin (16/8/2021) di Mapolres Batu.

Itu sebagai aksi gelorakan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Polres Batu dibawah komando AKBP Catur C Wibowo SIK MH bagikan ratusan bendera merah putih tersebut.

Yang perlu diketahui, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) melalui Kepolisian Polres Batu melaksanakan gerakan serentak Polda Jatim berbagi sejumlah 76.000 buah bendera merah putih untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Praktis, untuk menindaklanjuti gerakan yang dimaksud, Kapolres Batu AKBP Catur W Wibowo SIK  MH, dengan mengusung tema,” Gerakan Serentak Polda Jatim berbagi 76.000 buah Bendera Merah Putih untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.p

Itu mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Saat Bhabinkantibmas wilayah hukum Polres Batu blusukan bagi – bagi bendera ke rumah rumah warga

Untuk diinformasikan lagi, pemberangkatan Bhabinkamtibmas untuk mendistribusikan sejumlah 760 buah bendera merah putih dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke -76, dilakukan di Mapolres Batu, oleh pucuk pimpinan Polres Batu, AKBP Catur C Wibowo, SIK MH.

“Pembagian sejumlah 760 bendera merah putih serentak ini, guna menumbuhkan rasa cinta Tanah Air masyarakat, dan menggelorakan semangat kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di tengah masa pandemi,” katanya.

Sehingga, kata dia, dapat terwujud Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Sedangkan prosesi upacara penyerahan secara simbolis Bendera Merah Putih oleh Kapolres Batu itu, melibatkan para perwira jajaran kepolisian Polres Batu dan anggota Bhabinkamtibmas di wilayah hukum yang diembannya.

“Bendera merah putih ini sebelumnya kami peroleh dengan membeli dari para pelaku UMKM, maupun pedagang penjual bendera yang ada di wilayah kami.Upaya ini untuk membantu membangkitkan perekonomian para pelaku usaha tersebut, guna mendukung program pemulihan ekonomi nasional,” tegas Catur.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Batu Kompol Idayu Parameswari, SH SIK MSi, menambahkan dala. kegiatan ini menindaklanjuti instruksi dari Polda Jatim dalam bentuk pembagian Bendera Merah Putih di segenap lapisan masyarakat.

“Termasuk kepada pelaku UMKM yang ada di wilayah masing masing. Pendistribusiannya kepada masyarakat secara serentak akan dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas atau anggota Polri jajaran kepolisian Polres Batu,”paparnya. 

Itu, papar dia, pada hari ini secara simbolis diserahkan langsung oleh  Kapolres Batu,kepada anggota Bhabinkamtibmas.

“Dalam hal ini nantinya anggota Bhabinkamtibmas membagikan Bendera tersebut kepada masyarakat dan mengganti apabila bendera merah putih milik masyarakat yang sudah usang,” timpalnya. (Gus)