Polres Batu Bagikan Sembako dan Masker Gratis pada Komunitas Ojol

1 August 2021 - 16:56 WIB
Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, saat bersama para ojol isai mendistribusikan beras dan mengibarkan bendera merah putih

BATU (SurabayaPost.id ) – Tak mengenal hari libur, demi masyarakat  Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH yang didampingi beberapa anggotanya terus blusukan mendistribusikan kebutuhan pangan berupa beras  dan masker kepada masyarakat di wilayah hukum yang diembannya.

Misalnya, terkait blusukannya saat ini, Minggu (1/8/2021) tengah menyasar di komunitas Ojol, membagikan beras dan masker.

Terlebih saat ini tengah memasuki pintu gerbang Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke – 76 ,pada 17 /8/2021 mendatang, untuk mengingatkan masyarakat Kota Batu, pucuk pimpinan Polres Batu tersebut, sedang melakukan pengibaran bendera merah putih serentak di Museum Angkut,  terminal dan Batos, Kota Batu.

Sekadar diketahui giat Polres Batu terus berbagi kebutuhan pangan kepada masyarakat. Itu merupakan amanah yang terus dijalankan. Baik dari Kapolri, dan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi serta dari Buddha Tzu Chi.

Dengan begitu, ratusan ton beras yang didapat dari mereks, sejak PPKM Darurat awal, sampai saat ini, beras – beras tersebut, sudah disebar diberbagai penjuru di Wilayah Hukum Polres Batu yang berlangsung sampai saat ini.

“Itu semua kami distribusikan langsung kepada masyarakat dengan door to door. Selain itu, juga kami bagikan kepada setiap Polsek diwilayah hukum Polres Batu sebanyak 7 ton. Kemudian sisanya Polres yang akan mendistribusikan kepada kelompok – kelompok  yang terdampak PPKM Darurat ,” kata Catur.

Dengan begitu, lanjut dia, pendistribusian sembako tersebut, juga disebar di wilayah Malang Barat, Pujon, Ngantang dan Kasembon.

“Kita ratakan semua khususnya di wilayah hukum Polres Batu, tapi secara bertahap. Kami pesan kepada masyarakat, baik dari komunitas dan yang lainnya, jika ada yang membutuhkan sembako, silahkan menghubungi Polres Batu, sampaikan alamatnya dan jumlah kebutuhan berasnya berapa paket, langsung akan kami respon,” janji Catur. (Gus)