Polres Batu Razia Preman dan Pelaku Pungli

16 June 2021 - 05:11 WIB
Salah satu anak punk yang terjaring razia

BATU (SurabayaPost.id) – Polres Batu, Selasa ( 15/6/2021) melakukan razia premanisme dan pelaku pungli. Razia itu dipimpin Kabag Ops Polres Batu Kompol Hari Subagyo.

Dia bersama beberapa personil kepolisian Polres menyisir beberapa tempat. Khususnya kawasan yang diduga sebagai tongkrongan para preman.

Hal itu dilakukan dalam rangka menciptakan Kamtibmas demi  kondusifitasnya di wilayah hukum Polres Batu.Hal tersebut,disampaikan Paur Humas Polres Batu, Aiptu Donny, Selasa (15/6/2021).

Menurut Donny, razia premanisme dan kejahatan jalanan tersebut, merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam upaya menekan tingkat kejahatan di jalan.

“Kegiatan penertiban Polres Batu tersebut, dibantu oleh  rekan-rekan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan ( Dishub) Kota Batu,” tegasnya.

Polres Batu,bersama Satpol PP dan Diahub Kota Batu saat melalukan razia di seputaran Alun – alun Kota Batu

Itu, tegas dia, sasarannya, anak punk yang berhasil diamankan sejumlah 3 orang serta 6 orang jukir liar juga ditangkap dan bagi yang tertangkap, menurutnya tengah diperiksa identitasnya untuk didata oleh anggota.

“Kegiatan razia tersebut, bakal terus dilakukan dan tidak hanya turun di jalan. Petugas gabungan juga akan melakukan patroli ke kawasan yang rawan tindak kejahatan,” pungkasnya. (Gus)