Polresta Makota Punya Truk Videotron Untuk Sosialisasi Penanganan Covid-19

18 September 2021 - 16:09 WIB
Truk videotron yang dimiliki Polresta Malang Kota

MALAMG (SurabayaPost.id) –  Polresta Malang Kota (Makota) kini punya  truk videotron yang mewah. Truk videotron Bidhumas Polda Jatim yang diperbantukan ke Polresta Malang Kota itu untuk sosialisasi penanganan Covid-19. 

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto melalui Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto menjelaskan secara detail kegiatan tersebut.

“Jadi Kamis (16/9/2021) lalu, Polresta Malang Kota mendapatkan bantuan perkuatan untuk sosialisasi prokes dari Sub Direktorat Multimedia  Bidhumas Polda Jatim. Bantuan itu berupa sebuah truk videotron yang memiliki layar videotron berukuran 8×4 meter,” ujarnya, Sabtu (18/9/2021).

Dirinya menjelaskan, bahwa truk videotron itu merupakan satu satunya di Indonesia. Dan wilayah Kota Malang, mendapatkan kehormatan pertama sebagai kota yang pertama kali disinggahi oleh truk videotron tersebut.

“Selama satu minggu ke depan, truk itu akan berkeliling di jalanan Kota Malang. Memberikan sosialisasi serta edukasi tentang protokol kesehatan dan Covid 19,” jelasnya.

Selain berkeliling, di jam-jam tertentu  mobil videotron itu juga akan berhenti di beberapa titik keramaian masyarakat.

“Seperti di depan Stasiun Malang, Taman Krida Budaya Jatim, Jl. Ijen dan Simpang Tiga UB. Lalu untuk besok Minggu (19/9/2021), truk videotron itu berhenti di Jalan Ijen,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Eko ini juga menuturkan, bahwa pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang. Untuk menggunakan mobil videotron itu, sebagai sarana sosialisasi prokes.

“Kami dimintai Bapak Kapolresta Malang Kota, berkolaborasi menggandeng Dinkes Kota Malang memakai alat tersebut. Jadi, manakala Dinkes Kota Malang memiliki video atau konten prokes dan Covid, bisa ditayangkan di truk videotron,” bebernya.

Eko berharap melalui truk videotron tersebut, dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal kepatuhan prokes.

“Saat ini, Kota Malang PPKM Level 2. Oleh karena itu, masyarakat harus aktif dalam mematuhi dan melaksanakan prokes sehingga Kota Malang terus menurun levelnya,” tandasnya. (Lil)