Polwan Polres Makota Beri Pelayanan Samsat Keliling

24 April 2019 - 22:07 WIB
Polwan Polres Makota saat memberikan layanan Samsat Keliling pembayaran pajak kendaraan.

MALANG  (SurabayaPost.id) – Polisi wanita (Polwan) Polres Malang Kota (Makota) memberikan  pelayanan Samsat Keliling. Kala memberikan layanan, mereka mengenakan kebaya karena sekaligus merayakan  Hari Kartini.

Hal itu diakui Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Marhaeni, Rabu  (24/4/2019). Dia menjelaskan jika layanan Samsat Keliling itu diberikan di beberapa titik.

Disebutkan  dia seperti di depan Pos Polisi jalan Bandung, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Lalu di depan Pos Mitra Jalan Agus Salim dan lainnya.

Personel Polwan yang ikut memberikan layanan Samsat Keliling

Pelayanan kata ia diberikan  mulai pukul 08.00-12.00. Selain itu  mulai pukul 16.00-18.00 WIB.

“Sebanyak 15 personil Polwan siap memberikan pelayanan dengan sangat humanis, senyum, sapa dan salam  kepada wajib pajak. Dalam setiap layanan melibatkan satu personel Lantas dan Dispenda,” kata dia.

Dijelaskan dia bila tiap hari para Polwan itu rata-rata memberikan  pelayanan pada 100 sampai 200 wajib pajak. Sedangkan Samsat corner yang ada di MOG kata dia bisa melayani berkisar 100 sampai dengan 150 wajib pajak.

Heny menghimbau agar masyarakat tidak sampai terlambat membayar pajak kendaraannya. Sebab kata ia,  kalau terlambat sehari saja pasti dikenai sanksi.

“Karena itu usahakan bayar pajak kendaraannya tiga atau empat hari sebelum jatuh tempo. Sehingga tidak dikenai denda,” pungkasnya. (lil)