PP Gelar Kejuaraan Bulutangkis, Wali Kota Minta Junjung Sportifitas 

12 October 2019 - 08:58 WIB
Wali Kota Dewanti Rumpoko dan Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama bermain sebagai ekshibisi dalam kejuaraan Bulutangkis yang digelar PP Kota Batu.

BATU (SurabayaPost.id ) – Menyongsong HUT Kota Batu ke – 18, MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu menggelar kejuaraan Bulutangkis se – Jawa Bali Open 2019. Kejuaraan khusus Ganda Dewasa Putra yang dibuka Wali Kota Dewanti Rumpoko  itu dihelat di Gor Ganesha Kota Batu, Jumat (11/10/2019).

Hadir juga dalam event bergengsi Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama. Selain itu, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm, Choirul Effendi, Ketua MPC PP Kota Batu H, Endro Wahyu Wijoyono, Plt Kasatpol PP kota Batu M, Nur Adhim. 

Ketua panitia yang juga Ketua PAC PP Kota Batu Imam Sofi’i, mengatakan bila  Kejuaraan Bulutangkis Jawa – Bali (Bvvbb 5567 ini v55) ini dilaksanakan mulai tanggal 11 Oktober 2019 sampai 13 Oktober 2019.

Menurut Imam Sofi’i yang sapaan akrabnya Pipit itu, ada 32 team profesional se Jawa – Bali yang ikut kejuaraan tersebut.  “Pulau Kalimantan, Sulawesi Utara dan daerah lain se-Indonesia juga ikut,” kata dia. 

Dia menjelaskan bila event tersebut digelar dalam rangka menyambut   HUT ke -18 Kota Batu. “Ya sekaligus Dirgahayu Pemuda Pancasila yang ke-60,” paparnya.

MPC PP Kota Batu menggelar kejuaraan itu, kata dia, agar Kota Batu semakin maju. Khususnya dalam bidang olahraga dan menjadi kota yang mengusung sportifitas dalam semua kompetisi olahraga.

Sementara itu, Wali Kota  Dewanti Rumpoko mengatakan bila Kota Batu harus menjadi salah satu Kota yang menghasilkan atlet-atlet berprestasi. 

“Yakni atlet yang nantinya berprestasi    tingkat dunia. Mudah mudahan Gor ini bisa menjadi tempat bulu tangkis yang representatif,” harapnya.

Politisi dari partai PDIP tersebut, berharap kegiatan ini  berjalan lancar dan sukses. “Selamat berlomba, junjung tinggi sportifitas, kemenangan itu memang tujuannya. Namun sportifitas itu adalah lebih utama lagi,” pungkasnya (Gus)