PP Kota Batu Susun Agenda Bakti Sosial Selama Ramadhan

22 April 2019 - 23:41 WIB
Ketua MPC PP Kota Batu Endro Wahyu

BATU (SurabayaPost.id) – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Majelis Pimpinan Cabang Ormas Besar Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu mulai menyusun agenda kegiatan. Penyusunan itu dilakukan bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang tersebar di enam Kecamatan.

Di antarannya Kecamatan Batu, Bumiaji dan Junrejo yang ada di wilayah Kota Batu. Selain itu, Kecamatan Pujon, Ngantang dan Kasembon, di wilayah Kabupaten Malang.

Bahkan  enam PAC yang tergabung di MPC Kota Batu  itu sudah menyusun panitia penyelenggara dalam bentuk  bakti sosial. Itu berupa pemberian santunan terhadap anak yatim.

Penyusunan agenda tersebut dibenarkan Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu, Senin (22/4/2019). Menurut pria yang sapaan akrabnya Abah Hendro ini, susunan kepanitiaan bakti sosial yang digagasnya berupa santunan yang melibatkan sejumlah ratusan anak yatim piatu di wilayah Kota Batu mendatang sebagai agenda rutin tahunan.

“Agenda rutin bakti sosial setiap tahun sudah  melekat ditubuh Ormas PP Kota Batu. Kami melibatkan enam PAC yang tersebar di tiga Kecamatan wilayah Kota Batu,dan tiga Kecamatan lagi di wilayah Kabupaten Malang,” kata Abah Hendro.

Salah satunya,kata dia, dengan memberi kepada sesama paska memasuki di bulan suci Ramadhan mendatang, itu telah menjadi agenda rutin, menurutnya, yang tak dapat terpisahkan dalam tubuh Ormas PP.

“Ormas PP MPC Kota Batu, selalu menyempatkan diri dengan saling berbagi kepada anak-anak yatim piatu,” ngakunya.

Oleh karena itu, terang dia, dalam bakti sosialnya mendatang, selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berbagi rezeki kepada sesamanya. Praktis, itu semua, kata dia, karena bagian dari tanggung jawab moral bersama.

“Dimana wilayahnya masih ada anak – anak yatim, kami meyakini wilayah tersebut,masih ada sisa kedamaian hidup, karena bakal terhindar dari datangnya murka bencana,” seru Abah Hendro.

Oleh karena itu, Abah Hendro, besar harapannya bagi ratusan anggota Ormas PP yang tergabung, tidak hanya bisa menggagas saja. Melainkan, kata dia, harus juga bisa berbuat dulu dan bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk anak yatim piatu.

“Besarnya Ormas dan kedamaian yang didapat, tentu karena doa nya mereka. Mereka perlu kasih sayang dan  mereka butuh perhatian,” pungkasnya. (gus)