Preskom PT ACA Santuni Anak Yatim dan Dhuafa di 12 Desa

30 April 2021 - 22:49 WIB
Preskom PT ACA Iwan Kurniawan saat menyerahkan bantuan pada pada anak yatim.

MALANG (SurabayaPost.id) – Presiden Komisaris (Preskom) PT Anugerah Citra Abadi (ACA), Iwan Kurniawan menyantuni anak yatim dan dhuafa di 12 desa di Kabupaten Malang. Jumat (30/4/2021), santunan itu diserahkan di Balai Desa Wonokerso, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. 

Di antara ke-12 desa itu  Desa Wonokerso, Sutojayan, Karangduren Kendalpayak, Pakisaji. Selain itu  Desa Genengan, Gelanggang Karangpandan, Permanu, Jatisari dan Desa Wadung.

Anak yatim itu diberi santunan uang tunai dan bingkisan berisi alat sekolah.  Dalam penyerahan santunan dan bingkisan itu menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Hadir di acara tersebut Camat Pakisaji Munuk Hadi Martono, dan Kapolsek Pakisaji. Bahkan  unsur Muspika Kecamatan setempat juga ikut prosesi acara. 

Preskom PT ACA Iwan Kurniawan ikut secara langsung menyalurkan ratusan bingkisan dan uang saku kepada 411 anak yatim dan dhuafa. Penyerahan santunan itu dibagi menjadi tiga kloter.

Praktis pemberian santunan berupa uang saku dan tas yang dilakukan Iwan Kurniawan yang diwakilkan kepada Camat Pakisaji Munuk Hadi Martono tersebut,  disambutnya dengan baik dan penuh semangat.

“Terimakasih atas bantuan nya yang diberikan. Saya selaku pimpinan Kecamatan Pakisaji mewakili Muspika setempat, dan seluruh Kepala Desa yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada PT ACA yang tiap tahun sudah berbagi kepada anak-anak yatim dan kaum duafa,” ungkapnya.

Dan itu, ungkap dia, bukan kali pertama. Menurutnya sudah kali ketiga secara rutin diagendakan oleh PT ACA setiap jelang Lebaran.

“Pada tahun ini mungkin Kecamatan Pakisaji menjadi gelombang pertama yang menerima bantuan,” ujarnya.

Adapun giat tersebut, kata dia, sangat bermakna bagi masyarakat setempat.  Khususnya di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Dengan begitu, menurut Camat Pakisaji yang sapaan akrabnya Munuk ini, bantuan tersebut, selain bisa meringankan beban perekonomian, sekaligus bisa menggairahkan kembali semangat anak-anak menjelang Lebaran.

Sedangkan bantuan yang diterima anak – anak yang dimaksud, menurutnya tidak hanya uang saku yang didapat, tapi sepaket peralatan alat sekolah.

Yakni, berupa tas, alat tulis,serta buku dan  sebagainya. Munuk meyakini anak-anak yatim piatu itu sangat senang  dengan bantuan tersebut.

“Kebutuhan belajar seperti tas yang selama satu tahun ini tidak di pakai hari ini mereka mendapatkan tas baru dan buku baru apalagi mendapatkan uang saku,” ucapnya.

Apalagi, lanjut dia, anak-anak tersebut, sudah TK A. Selanjutnya mereka mau kenaikan kelas.

“Jadi kebutuhannya juga banyak. Adanya bantuan dari tangan dingin Presiden PT AC ini sangat membantu dan meringankan beban mereka,” kata Munuk sembari mendoakan semoga PT ACA semakin lancar dan bertambah maju. ( Gus)