Kantor KPAD Memprihatinkan, Ketua Komisi C Ngaku Miris 

30 April 2021 - 21:19 WIB
Kondosi Kantor KPAD Kota Batu saat ini yang dinilai tak terawat

BATU (SurabayaPost.id) – Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Khamim Tohari, Jumat  (30/4/2021) mengaku miris. Itu setelah mengetahui Kondisi Kantor Komisi Penanggulangan Aids Daerah (KPAD), di Jalan Kembar Sultang Agung, depan Kantor Kecamatan Kota Batu yang sangat memprihatinkan.

Menurut Khamim, gedung  City Aids Commission di Jalan Sultan Agung No 8, Kota Wisata Batu itu tak difungsikan alias mangkrak.

“Akibatnya, gedung tersebut  terlihat tidak terawat. Banyak  tumbuhan liar yang menjalar ke gedung Kantor KPAD itu,” katanya.

Kondisi Kantor KPAD Kota Batu pada tahun 2019 silam

Oleh karena itu, kata dia, dinas yang terkait terkesan hanya sebatas menggugurkan kewajibannya menggunakan anggaran pemerintah. Dengan begitu, politisi PDI Perjuangan tersebut, menilai hanya menghambur – hamburkan uang negara tanpa guna.

“Gedung yang cukup mewah yang berada di tepi jalan besar, dan menjadi  pemandangan tak sedap itu mudah terlihat siapa saja yang melintas di kawasan tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Andy Suseno yang mengaku warga Kota Batu merasa  prihatin dengan kondisi gedung KPAD itu. “Sudah tak difungsikan dan tak terawat pula,” kata dia, 

“Saya heran. Sebab, keberadaan kantor KPAD itu  ada di depan Kantor Kecamatan Batu. tidak paham siapa pemilik gedung itu. Apakah milik Pemkot Batu atau pihak swasta,” tanya Andy.

Untuk diketahui, terkait gedung tersebut, pada tahun 2019 silam, sempat mengalami hal yang serupa.Dengan kondisi yang menyeramkan, dan ditumbuhi rumput – rumput liar.Kemudian,gedung itu sempat direnovasi, namun dengan berjalannya waktu, tetap saja ditelantarkan dan terlihat bertambah parah. (Gus)