Ratusan Atlet Adu Ketangkasan dalam Kejuaraan Penahan Tradisional

4 August 2019 - 18:28 WIB
Ratusan atlet panahan adu ketangkasan memanah di Kota Batu? Jatim.
Ratusan atlet panahan adu ketangkasan memanah di Kota Batu? Jatim.

BATU (SurabayaPoat.id) – Sebanyak 185  atlet panahan dari 25 klub Jawa Timur berkumpul di Kota Batu. Mereka  adu ketangkasan dalam kejuaraan panahan tradisional di Lapangan Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Minggu (4/8/2019).

Selama adu ketangkasan memanah mereka mengenakan pakaian adat atau tradisional.  Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, Sutrisno, kegiatan itu bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pendidikan Kota Batu, serta Klub Panahan Shining.

“Ratusan atlet panahan itu terbagi dalam tiga kelas yang dilombakan. Yakni, kategori perempuan dewasa, kategori laki-laki dewasa dan kategori anak-anak,” paparnya.

Sementara,itu  Kasi Olahraga Rekreasi Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Kota Batu, Khusni, menambahkan, dalam Kejuaraan Panahan Tradisional itu untuk  meningkatkan olahraga panahan.

Selain itu kata dia  juga untuk memperkenalkan cabang olahraga panahan kepada masyarakat. “Itu demi demi melestarikan potensi yang ada,” jelas dia.

Menurut dia masyarakat dan para atlet antusias menyambut   kejuaraan penahan itu. Para atlet itu kata dia dari berbagai kota di Jatim.

Dia sebutkan seperti, dari Lamongan, Mojokerto, Pacitan dan Magetan dan masih ada beberapa Kota – Kota yang lain. “Dalam kejuaraan ini, pesertanya  memperebutkan juara 1, 2 dan 3 dalam setiap kategori,” pungkasnya (gus)