Ratusan Seniman Adu Kreativitas Lewat Jatim Park 1 Mural Compettion

1 June 2019 - 15:29 WIB
Manajer  Jatim Park 1, Bambang Priyana

BATU ( SurabayaPost.id ) – Ratusan seniman Kota Batu beradu kebolehan dan kreativitas lewat Jatim Park 1 Mural Competition. Lomba melukis dinding sepanjang sekira 100 meter  dengan lebar 3 meter itu digelar Sabtu (31/5/2019).

Jatim Park 1 Mural Competition yang digagas pihak manajemen tersebut diakui Manajer  Jatim Park 1, Bambang Priyana, yang sapaan akrabnya Bambang, Sabtu (1/6/2019). Menurutnya dari sejumlah peserta yang mendaftar,  langsung mendapat uang senilai Rp 500 ribu, dari panitia penyelenggara.

Giat yang dimaksud menurutnya dijadwalkan sejak 31 Mei  hingga 2 Juni 2019, pendaftaran gratis. Lantas menurut dia, setiap bidangnya dikerjakan oleh dua seniman dengan ukuran 3×3 meter.

“Dinding sepanjang sekitar 100 meter tersebut, terbagi 40 bidang yang dilukis setiap bidangnya dikerjakan dua seniman. Sedangkan terkait peralatannya, cat maupun kebutuhan lukis nya, semuanya panitia yang menyediakan. Mulai dari cat dan sebagainya,” papar Bambang.

Untuk itu, Bambang mengaku dalam Competition Mural yang dimaksud, penilaian pemenangnya,diambil juara satu, dua dan tiga.

“Total hadiahnya jutaan rupiah, dan yang juara pertama, bakal mendapat hadiah senilai ,Rp 5 juta.Jadi ratusan seniman yang sedang menunjukkan kebolehannya tersebut,dalam menorehkan karyanya dengan ukuran 9 meter persegi, 3× 3 meter, yang terbagi 40 bidang,” tandasnya.

Dengan begitu, tandas dia, dari ratusan peserta tersebut , menurut Bambang para seniman dari Kota Batu, menurutnya sedang berlaga sedang adu kebolehan dalam dunia seni lukis dinding, kata lainnya disebut Mural.

“Ini semua, selain memberi keindahan pada kampung,sedianya lukisan itu bisa menangkal dari tangan – tangan  jahil yang biasa mencoret tembok atau vandal,” tegasnya, sembari menyerukan, selamat berlaga para seniman asli dari bumi Kota Batu. (gus)