Rayakan HUT Kota Batu, YJI Bersama Pemkot Gelar Senam Bersama 

6 October 2019 - 11:34 WIB
Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko (tengah) ikut senam bersama YJI

BATU (SurabayaPost.id)  – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun  (HUT) Kota Batu yang ke – 18, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Malang Raya bersama  Pemkot Batu menggelar senam bersama. Kegiatan tersebut dihelat di lapangan parkir timur Selecta, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Minggu (6/10/2019).

Kegiatan senam bersama tersebut  dihadiri Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi beserta beberapa anggota DPRD Kota Batu. Selain itu,  Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm Choirul Effendi, Sekda Batu Drs Zadim Efisiensi bersama beberapa Kepala OPD Kota Batu, Perwakilan YJI Provinsi Jawa Timur Toni, Pejuang Jantung serta para pengurus dan anggota YJI Cabang Malang Raya.

Pada kesempatan itu, Dewanti Rumpoko,yang sekaligus sebagai ketua Yayasan Jantung Sehat ( YJI ) Cabang Malang Raya ini, mengaku   dalam rangka hari jantung sedunia tersebut, rangkaian dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Batu yang ke – 18.

Anggota YJI dan pejabat Pemkot Batu saat ikut senam berama YJI.

” YJI, Cabang Malang Raya bekerjasama dengan Pemkot Batu mengadakan senam bersama,setiap tahun.Senam bersama ini kita laksanakan secara rutin 3 kali dalam setahun, jadi 4 bulan sekali di Kota Batu, Kota Malang dan di Kabupaten Malang,” kata Dewanti Rumpoko.

 Wali Kota wanita yang pertama di Malang Raya ini mengatakan jika  anggota YJI itu sekitar 2000 orang. Meski begitu, menurut dia, yang datang ikut senam kurang lebih  2500 orang.

“Selama ini YJI bekerjasama dengan seluruh Pemda se Malang Raya. Itu pun sudah  melaksanakan kegiatan baik promotif, preventif dan kuratif,” tandasnya.

Darisebab itu, tandas dia,  setiap minggu memberikan informasi kesehatan yang dilakukan dokter –  dokter bersama pengurus Yayasan. Tujuannya untuk memperkenalkan kesehatan jantung, yang bekerjasama dengan salah satu stasiun Radio di Malang Raya.

“Dalam kegiatan ini, bergabung dengan pejuang jantung adalah kumpulan para orang tua yang mempunyai anak yang menderita sakit jantung. Kita saling berbagi agar saling membantu sesama,” paparnya.

Dimana tahun ini, papa dia, YJI Cabang Malang Raya sudah ada 100 orang penderita jantung. Mereka  dibantu untuk operasi jantung di Jakarta.

“Kami berterima kasih kepada DPRD dengan  bantuannya untuk jantung ini agar bisa terus dilakukan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Dimana YJI ini sebuah lembaga untuk membantu orang –  orang yang memang membutuhkan tindakan operasi jantung juga preventif dan kuratifnya,” pungkasnya (Gus).