Resmob dan Timsus Polresta Malang Bagi-bagi Sembako Secara Door to Door

22 May 2020 - 21:50 WIB
Tim gabungan Resmob dan Timsus disambut warga dengan wajah penuh bahagia di Jl Mawar Gang 1, Kecamatan Lowokwaru.

MALANG (SurabayaPost.id) – Tim gabungan Resmob dan Timsus Satreskrim Polres Malang Kota, membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat Kota Malang yang membutuhkan. Pemberian bantuan tersebut dilakukan secara door to door, Jumat (22/5/2020).

Sembako itu diberikan kepada warga yang terdampak Covid 19. Sehingga mereka terbantu menjelang datangnya hari Raya Idul Fitri.

Beberapa wilayah yang menjadi sasaran pembagian tahap ke II ini, di antaranya warga Jl IR. Rais Gang 14 di RT 10 dan 11 RW 04 Kelurahan Tanjungarejo, Kecamatan Sukun.

Aiptu Harsono bersama anggota tim lainnya kala memberikan keterangan kepada wartawan terkait aksi sosialnya

Di wilayah ini, terdapat belasan warga yang mendapatkan sembako. Selain itu, warga Jl Mawar Gang 1 Kecamatan Lowokwaru, dan di sejumlah wilayah di Kecamatan Kedungkandang.

“Kami sengaja memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Mengingat, saat sedang terjadi pandemi virus Corona. Banyak warga terdampak secara ekonomi. Sekaligus membantu kebutuhan menjelang lebaran,” terang Kanit Resmob Iptu Sugeng Iriyanto melalui Aiptu Harsono didampingi para anggota lainnya.

Dijelaskan dia bahwa bakti sosial ity dilakukan disela – sela patroli. Dia berharap hal itu bisa menekan angka kriminalitas.

Makanya, tandas dia, beberapa daerah yang dianggap rawan kriminalitas menjadi jujugan. Tujuannya untuk memberikan himbauan kepada warga setempat.

“Inikan menjelang lebaran, diprediksi adanya gangguan keamanan berupa kriminalitas. Mangkanya, di sela kegiatan patroli, kami laksanakan juga kegiatan bakti sosial,” jelas dia.

Ia melanjutkan, ada sekitar 450 paket sembako yang didistribusikan. Beberapa wilayah lainnya, diberikan kepada masyarakat di kawasan Sawojajar, Arjowinangun, Samaan, Tanjung Putrayuda, Bandungrejosari dan lainnya.

Paket sembako yang berisikan beras, mie instan, gula, minyak, serta beberapa kebutuhan makanan lainya. Ia berharap, dengan bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat berdampak Covid 19, serta menjelang hari lebaran.

Salah satu warga di jl Mawar Gg 1 dengan menggunakan kursi roda mendapat bantuan sembako dari tim Polresta Malang Kota

“Kami berharap, apa yang kami berikan dapat bermanfaat. Meringankan beban, dalam masa pandemi Covid ini,” imbuh Hari Mulyono dari Timsus.

Dari pantauan di lokasi, puluhan anggota resmob dan timsus tampak sibuk membagikan ratusan paket sembako. Mereka tampak tak kenal lelah. Menyusuri gang kecil di wilayah Tanjungrejo, mereka menenteng tas plastik (kresek) berisi paket sembako.

Diantara anggota itu terlihat Hari Mulyono, Zainul, Yudi Resdianto, Widodo, Ardi, Bayu, Eki, Ragil, Satria serta Yodha yang merupakan timsus dan tim Resmob yang terdiri dari Anang Choirul, Imam Subekti, Harsono, Heri Nurcahyo, Dwi Cahyadi, Yosep, Sutomo, Aji Y, Nindi dan Dadang serta Bambang. Mereka terlihat sibuk membagikan sembako ke beberapa warga.

Sementara itu, Ketua RT 11 / RW 04 Kelurahan Tanjungrejo, Darul Qotmi serta Ferry Ketua RT 10. Mereka mendampingi Tim dari Polresta Malang Kota, mengaku senang karena warganya mendapatkan bantuan.

“Kami beserta warga tentu senang dengan bantuan ini. Terima kasih Polresta Malang Kota,” terangnya. (Lil)