Ribuan Masyarakat Malang Raya Serbu Event BSFF 2022, Walikota Dewanti : Ini Adalah Event yang Luar Biasa

13 November 2022 - 17:53 WIB
Walikota Batu, Hj Dewanti Rumpoko pose bersama pengunjung di event BSFF (ist)
Walikota Batu, Hj Dewanti Rumpoko pose bersama pengunjung di event BSFF (ist)

BATU (SurabayaPost.id) – Ribuan masyarakat Malang serbu Balaikota Among Tani dalam event Batu Street Food Festival (BSFF) 2022, Minggu (13/11/2022).

Event spektakuler yang digelar Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu bersama Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu, di Balaikota Among Tani, Kota Batu Jawa Timur itu sangat di nantikan oleh masyarakat.

Mangkanya, di penghujung gelaran BSFF , nampak antusias masyarakat semakin meningkat. Tak hanya warga, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko terlihat mengelilingi sejumlah 60 booth dari hotel dan restoran se Kota Batu, pada Minggu (13/11) pagi.

Selain mencicipi sajian kuliner nusantara dari berbagai stand, orang nomor satu dilingkungan Pemkot Batu sapaan akrab Dewanti juga menyapa masyarakat Malang Raya yang hadir dalam BSFF 2022.

“Ini adalah event yang luar biasa.Tidak hanya masyarakat Malang Raya, tapi juga wisatawan dari berbagai daerah ikut hadir meramaikan BSSF,” kata Dewanti.

Deretan stand pada gelaran BSFF 2022 di Kota Batu Jawa Timur (ist)
Deretan stand pada gelaran BSFF 2022 di Kota Batu Jawa Timur (ist)

Lanjutnya, ini tidak hanya sebagai pendorong perekonomian di Kota Batu pasca pandemi, BSFF 2022 diharap mampu memperkuat sinergi dan kolaborasi antara hotel dan restoran di Kota Batu.

“Saya melihat event ini, semakin tahun semakin besar dan meriah. Program ini adalah salah satu yang bisa menjalankan perekonomian Kota Batu, semoga PHRI selalu tetap semangat,” harap dia.

Sementara, Ketua Panitia BSFF, Roki, menyampaikan pengunjung tidak hanya membeli makanan dan minuman tetapi juga menikmati berbagai hiburan dan performance menarik.

“Acara tahun ini kita melakukan banyak improve (pengembangan), ada total 60 tenan hotel, restoran dan juga sponsor. Selain itu juga banyak hiburan yang bisa dinikmati pengunjung,” kata Roki.

BSFF, menurutnya juga diramaikan dengan berbagai kompetensi, diantaranya memasak, e-sport Mobile Legend, lomba mini vlog, Booth Competition serta penampilan seni tari, korean dance, hingga live music dan DJ.(Hms/Gus)