Salurkan Bantuan, Kecamatan Lowokwaru Prioritaskan Lansia dan Disabilitas

20 May 2020 - 22:05 WIB
Penyerahan paket sembako kelada lansia di kantor Kecamatan Lowokwaru

MALANG (SurabayaPost.id) – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Sosial (Dinsos) membagikan Sembako di Kecamatan Lowokwaru, Rabu (20/5/2020). Dalam penyerahan tersebut Kecamatan Lowokwaru memprioritaskan lansia dan disabilitas.

Camat Lowokwaru, H Imam Badar menjelaskan, pemberian Sembako terhadap warga terdampak Covid-19 itu dilakukan di kantor Kecamatan Lowokwaru. “Ini khusus untuk warga yang sudah lanjut usia,” jelas dia.

Selain itu, kata dia, kepada para Disabilitas. “Hal itu sebagai salah satu langkah penguatan masyarakat,” terang Abi sapaan akrab Imam Badar saat menyerahkan bantuan.

Camat Lowokwaru, Imam Badar bersama petugas dari Dinsos Kota Malang kala menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu penyandang disabilitas

Bantuan itu lanjutnya, berisi sembako dan bahan makan lainnya. Setelah didata, ada sekitar 7 lansia dan 34 disabilitas. Para warga yang telah terdata, tampak senang menerimanya.

“Jadi total yang dibagikan hari ini sebanyak 41 paket sembako,” terangnya.

Sementara itu, Supardi (72), salah satu lansia yang merima bantuan menyampaikan terima kasih atas pemberiannya. “Ya terima kasih. Sudah dibantu sembako,” katanya. (lil)